Fakultas Ilmu Budaya

image

Saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, sebagian besar masyarakat Indonesia terdampak dengan keadaan ini. Terutama kondisi ekonomi masyarakat terus menurun dan kesulitan untuk mencari nafkah atau uang karena pembatasan kegiatan yang diberlakukan oleh pemerintah. Meninjau kondisi tersebut, Departemen Dana dan Usaha Himpunan Mahasiswa Studi Kejepangan berinisiatif untuk membuat program kerja Webinar Kewirausahaan dengan tujuan untuk membentuk dan menumbuhkan jiwa entrepreneur dalam diri mahasiswa.

Solusi terbaik saat pandemic saat ini adalah kita sebagai mahasiswa membuat kegiatan yang bermanfaat,yaitu dengan mengadakan webinar kewirausahaan,karena banyaknya mahasiswa dan masyarakat umum lainnya yang bingung melakukan kegiatan apa selama pandemic ini. Kami menghadirkan webinar ini untuk membantu mahasiswa-mahasiswa dan masyarakat umum lainnya melakukan aktivitas yang produktif dan mengenal tentang dunia kewirausahaan dan bisa di praktikkan pada kehidupannya. Webinar ini adalah sebuah langkah awal dalam berwirausaha karena mahasiswa sebagai salah satu elemen masyarakat sekaligus menjadi agen perubahan sehingga diharus menuangkan ide- ide kreatifnya di tengah kesulitan seperti ini untuk membantu perekonomian keluarga.

Kegiatan webinar ini bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur yang Kreatif Dan Inovatif Di Era New Normal”,yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 november tahun 2021 jam 08.00 wib dan dipandu oleh pemateri yang telah sukses mengembangkan bisnisnya baik sebelum pandemi maupun pada saat pandemi. Dari tema tersebut diharapkan mahasiswa dapat menumbuhkan karakter yang kreatif untuk menciptakan hal-hal baru yang sedang dibutuhkan masyarakat dan memiliki skill kewirausahaan guna mensejahterakan kondisi ekonominya.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?