

6 AREA PERUBAHAN ZONA INTEGRITAS
I. Manajemen Perubahan
I.1. Tim Kerja
[expand title=”I.1.a. Unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas”]
Fakultas Ilmu Budaya melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM) melalui SK Dekan No. 50/UN3.1.11/2021. Tim Pembangunan ZI Terdiri atas pengarah, ketua, wakil ketua, sekretaris dan 6 orang manajer area perubahan dibantu beberapa anggota, yaitu :
- Pengarah : Dekan – Prof. Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum.
- Ketua : Wakil Dekan II – Rizki Andini, S.Pd., M.Litt., Ph.D.
- Wakil Ketua : Wakil Dekan I – Dr. Listiyono Santoso, S.S., M.Hum.
- Sekretaris : Ketua Satuan Penjaminan Mutu (SPM) – Dra. Christinawati, M.Si.
- Manajer Manajemen Perubahan :
- Manajer :
- Kepala Tata Usaha – Eni Ruliana, S.IP.
- Anggota :
- Koordinator Program Studi Ilmu Linguistik – Dr. Ni Wayan Sartini, Dra., M.Hum.
- Pengelola Kepegawaian – Bachtiar Ridho Endrowitarto, S.Hum
- Manajer :
- Manajer Tata Laksana :
- Manajer :
- Ketua Departemen Studi Kejepangan – Nunuk Endah Srimulyani, S.S., M.A., Ph.D.
- Anggota :
- Ketua Departemen Bahasa dan Sastra Inggris – Dr. Layli Hamida, S.S., M.Hum.
- Koordinator Program Studi Kajian Sastra dan Budaya – Edi Dwi Riyanto, S.S, M.Hum., Ph.D.
- Manajer :
- Manajer Penataan Sistem Manajemen SDM :
- Manajer :
Ketua Departemen Ilmu Sejarah – Dr. Sarkawi, S.S., M.Hum.
- Anggota :
- . Ketua Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia – Dr. Adi Setijowati, Dra., M.Hum.
- Pengelola Kepegawaian – Eka Puji Rahayu, S.Hum.
- Manajer :
- Manajer Akuntabilitas :
- Manajer :
- Kepala Sub Bagian Keuangan dan Sumber Daya Manusia – Erwan Sri Purwaningtias, S.T., M.PSDM.
- Anggota :
- Pengolah Data – Dahlia Fatmawati, S.Hum.
- Pengadministrasi Keuangan – Hendra Dhanu, S.Hum.
- Manajer :
- Manajer Pengawasan :
- Manajer :
- Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana – Yani Rahmawati, S.KM., M.Si.
- Anggota :
Teknisi Jaringan Teknologi Informasi Komputer Pendidikan – Moch. Anshori, S.Kom.
- Pengelola Rumah Tangga – Azis Bilbargoya, S.Hum.
- Manajer :
- Manajer Pelayanan Publik :
- Manajer :
- Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan – Nugraheni Vita Dyana, S.KM., S.Kom.
- Anggota :
- Kepala Sub Bagian Akademik – Joes Soetrisno, S.H.
- Pengelola Layanan Akademik – Yusuf Noordiharia, S.Si.
- Manajer :
Bukti pendukung pembentukan tim pembangunan ZI :
- Dokumen Rapat Pembentukan Tim Zona Integritas Tahun 2020
- Dokumen Rapat Pembentukan Tim Zona Integritas Tahun 2021
- SK Dekan Nomor: 66/UN3.1.11/2020 tentang Tim Pembangunan Zona Integritas Tahun 2020
- SK Dekan Nomor: 50/UN3.1.11/2021 tentang Tim Pembangunan Zona Integritas Tahun 2021[/expand]
[expand title=”I.1.b. Penentuan Anggota Tim dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas”]
Pedoman Pembentukan Tim Pembangunan ZI WBK dan ZI WBBM telah melalui prosedur dan mekanisme yang jelas dan dituangkan dalam lampiran SK Dekan No. 47/UN3.1.11/2021 Tanggal 5 Maret 2021.
- Rapat Penyusunan Pedoman Pembentukan Tim ZI Tahun 2020
- Rapat Penyusunan Pedoman Pembentukan Tim ZI Tahun 2021
- SK Dekan Nomor. 65/UN3.1.11/2020 tentang Pedoman Pembentukan Tim Zona Integritas Tahun 2020
- SK Dekan Nomor. 47/UN3.1.11/2021 tentang Pedoman Pembentukan Tim Zona Integritas Tahun 2021[/expand]
I.2. Dokumen Rencana Pembangunan Zona Integritas
[expand title=”I.2.a Dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM”]
- SK Dekan Nomor. 61/UN3.1.11/2021 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2021-2025
- Dokumen Road Map Pembangunan Zona Integritas 2021-2025
- Dokumen rapat penyusunan road map ZI
- Dokumen Borang survei
- Dokumen Hasil survei[/expand]
[expand title=”I.2.b Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM”]
- Dokumen Road Map Pembangunan Zona Integritas 2021-2025[/expand]
[expand title=”I.2.c terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM”]
- Dokumen Website Fakultas Ilmu Budaya Unair fib.unair.ac.id
- Dokumen Banner dan spanduk Zona Integritas
- Dokumen LED TV Lt.1-3 Slideshow ZI[/expand]
I.3. Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM
[expand title=”I.3.a Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana”]
- Dokumen Rencana pembangunan di 6 area[/expand]
[expand title=”I.3.b Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas”]
- Dokumen Laporan Pernyataan Kesesuaian Pencapaian Road Map
- Dokumen Kegiatan Monitoring dan Evaluasi 2021
- Dokumen Hasil Survei Pelayanan Publik dan Perilaku Korupsi yang ditampilkan di website
- Dokumen Pernyataan Kesesuaian Pencapaian Pembangunan Zona Integritas
- Dokumen Laporan Program Pencegahan Konflik Kepentingan dan Zona Integritas[/expand]
[expand title=”I.3.c Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti”]
- Laporan Benturan Kepentingan[/expand]
I.4. Perubahan pola pikir dan budaya kerja
[expand title=”I.4.a Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM”]
- SK tentang Pemberian Penghargaan Ketua Departemen dan Ketua Program Studi Terbaik
- SK Dekan Nomor. 103/UN3.1.11/2020 tentang Pembentukan Role Model Tahun 2020
- SK Dekan Nomor. 71/UN3.1.11/2021 tentang Pembentukan Role Model Tahun 2021
- Dokumen Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Pimpinan Fakultas[/expand]
[expand title=”I.4.b Sudah ditetapkan agen perubahan”]
- SK Dekan Nomor. 82/UN3.1.11/2020 tentang Pedoman Tim Agen Perubahan Tahun 2020
- SK Dekan Nomor. 69/UN3.1.11/2021 tentang Pembentukan Tim Agen Perubahan 2021
- Dokumen Rapat Pedoman Agen Perubahan Tahun 2020
- Dokumen Pembentukan Agen Perubahan Tahun 2021[/expand]
[expand title=”I.4.c Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi”]
- Dokumen Kegiatan Evaluasi Kinerja terkait Budaya Kerja Tahun 2019
- Dokumen Kegiatan Evaluasi Kinerja terkait Budaya Kerja Tahun 2020
- Dokumen kegiatan evaluasi kinerja 2019 dan 2020[/expand]
[expand title=”I.4.d Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM”]
- Pakta Integritas Peserta Seminar
- Pakta Integritas Kepala Bagian Tata Usaha (PP) Tahun 2020
- Pakta Integritas Kepala Sub Bagian Sarana Prasarana (PP)
- Pakta Integritas Wakil Dekan 2 (PPK) Tahun 2020
- Pakta Integritas Tenaga Kependidikan 1 Sarana Prasarana (PPHP) Tahun 2020
- Pakta Integritas Tim Teknis Tahun 2020
- Pakta Integritas Tim Teknis Tahun 2021
- Pakta Integritas Rekanan/Pihak Ketiga[/expand]