Fakultas Ilmu Budaya

image

Lembaga Pers Mahasiswa merupakan salah satu agent of change yang bertugas sebagai pembawa berita terhadap para pembaca mahasiswa. Terdapat banyak masalah yang harus diliput dan diberitakan kepada khalayak ramai yang menjadi tuntutan Lembaga Pers Mahasiswa. LPM SITUS merasa adanya tuntutan pers untuk memberi berita yang paling aktual. Salah satu komponen untuk menulis berita yang aktual dan dapat dengan mudah dibaca adalah dengan menyediakan web yang menarik dan readable.

Kemutakhiran website memiliki peran penting dalam perkembangan sebuah outlet berita. Karena dengan semakin majunya zaman, maka orang-orang akan beradaptasi menyesuaikan pilihanbacaanya. Dengan desain web yang menarik dan gampang dilihat oleh pembaca, maka akan semakin meningkat pula pembaca yang ada pada suatu lembaga pers. Dengan begitu, dibutuhkan desain yang menarik dan mutakhir agar sesuai dengan kebutuhan pembaca pada era modern.Kemudahan akses berita merupakan salah satu aspek yang paling berpengaruh dalam keberhasilan suatu lembaga pers. Akses berita yang gampang dijangkau melalui website dengan link yang pendek dapat mempengaruhi kemudahan akses berita, sesuai dengan panjang ataupun pendeknya link sebuah website. Tidak hanya itu, desain web juga akan mempengaruhi interaksi dengan pembaca dengan berbagai tampilan desain serta widget yang tersedia. Oleh karena itu, desain website merupakan aspek krusial dalam sebuah pembuatan outlet berita.

Dalam proses pengembangan website, maka dengan begitu hal tersebut merupakan hal yang sangat krusial bagi sebuah LPM. Dibuktikan bahwa diperlukan adanya website yang mutakhir, mudah dibaca serta kekinian agar pembaca tetap tertarik dan ingin membaca terus menerus. Oleh karena itu, LPM SITUS mengadakan “Pemeliharaan Website LPM SITUS”. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kualitas berita yang ada di LPM SITUS dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa pembaca menjadi lebih tertarik untuk membaca serta mendapatkan informasi yang gampang diakses.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?