Fakultas Ilmu Budaya

image

Organisasi kemahasiswaan merupakan salah satu wadah dimana mahasiswa dapat mengembangkan soft skill mereka dan membangun sebuah relasi dengan lingkungan baru. Mahasiswa merupakan aset bangsa di masa depan nanti, maka dari itu tentu mahasiswa sangat membutuhkan pembinaan dan pembekalan dengan berbagai pelatihan untuk membentuk karakter yang lebih baik dan tentunya menunjang soft skill yang mereka miliki untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Untuk mendukung pembinaan dan pembekalan tersebut, Himpunan Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris memfasilitasi dengan berkomitmen untuk mengadakan acara “Leadership Training” sebagai salah satu bentuk untuk mendukung mahasiswa agarmemiliki karakter kepemimpinan.

Leadership Training tahun ini memiliki 2 materi yang nantinya akan dibawakan yaitu, copywriting dan personal branding. Copywriting merupakan proses menulis kreatif dalam bentuk pemasaran ataupun periklanan yang memiliki tujuan dalam bentuk pemasaran ataupun periklanan untuk kepentingan komersil. Sedangkan, personal branding sendiri adalah suatu upaya mempromosikan diri dan karir seseorang dengan membentuk citra diri sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat umum. Memiliki personal branding yang kuat merupakan salah satu nilai tambahan yang kuat untuk membangun karir mahasiswa nantinya di dunia kerja.

Melalui materi tersebut, diharapkan peserta Leadership Training dapat memperluas wawasannya mengenai cara berorganisasi dan mengembangkan kemampuan mereka untuk mengambil sebuah keputusan yang baik dan benar dalam suatu organisasi.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?