Fakultas Ilmu Budaya

image

Tanggal 27 Maret diperingati sebagai Hari Teater Dunia. Gagasan awal muncul pada tahun 1961 di International Theatre Institute (ITI) agar dunia dapat memahami nilai dan pentingnya seni peran. Peringatan hari teater ini dilakukan untuk membangun kesadaran tentang seni teater. Menyadari akan pentingnya pelestarian dan asosiasi dengan pertunjukan drama yang erat dengan hiburan atau sesuatu  yang menghibur tersebut dapat dilakukan di kala pandemi.

Teater Gapus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga Surabaya melakukan usaha demi bangkitnya dunia perteateran kampus di masa pandemi, dan berubahnya cara pandang negatif terhadap teater kampus. Dengan ini seluruh anggota diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan “PENTAS DARING PERINGATAN HARI TEATER”.

Adapun pementasan kali ini, dengan 3 pementasan yaitu Prodo Imitatio karya Arthur S Nalan dengan Aktor Adnan Guntur, Tolong karya N Riantiarno dengan Aktor Annisa Fitri Rahmaniar, dan Lonceng di Leher Kucing karya Indtra Tjahyadi dengan Aktor Maropha Bayugrenda yang ditampilkan melalui Via Streaming YouTube Teater Gapus (linktr.ee/teatergapus) pada 3 April 2021.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?