Fakultas Ilmu Budaya

image

(Berbatik hitam putih) Ikhsan Rosyid Mujahidul Anwari, S.S., M.A., bersama tim FIB Unair berkoordinasi dengan segenap PW LP Ma’arif NU Jatim.

Pelaksanaan program kemitraan strategis di bidang pengabdian masyarakat antara Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) dengan Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) kini memasuki babak awal. FIB Unair melakukan kunjungan ke Pimpinan Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur pada 19 April 2021 sebagai langkah koordinasi awal terkait program INOVASI.

Dalam lawatan tersebut, tim program dari FIB Unair diwakili oleh Ikhsan Rosyid Mujahidul Anwari, S.S., M.A., selaku koordinator program, Ilham Nur Alfian, M.Psi., sebagai koordinator pengembangan materi dan fasilitator, Vischa Destiar Pertiwi selaku staff admin, dan Dahlia Fatmawati sebagai staff komunikasi. Sementara itu, PW LP Ma’arif NU Jawa Timur diwakili oleh Sunan Fanani, S.Ag., M.Pd.I, sekretaris PW LP Ma’arif NU Jawa Timur, Hizbullah Huda, M.Pd, sebagai wakil sekretaris PW LP Ma’arif NU Jawa Timur, dan penjaminan mutu sekolah dan madrasah oleh Khoirul Badri, S.Pd.

Bertempat di Kantor PW LP Ma’arif NU Jawa Timur, Ikhsan Rosyid Mujahidul Anwari, S.S., M.A., mengungkapkan bahwa kunjungan kali ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk “Penguatan Karakter dan Keterampilan Abad XXI sebagai Penerapan Profil Pelajar Pancasila melalui Pembentukan Simpul-Simpul Perubahan pada Madrasah Ibtidaiyah”.

“Kehadiran kami di sini untuk melakukan koordinasi awal dengan PW LP Ma’arif NU Jawa Timur terkait program INOVASI. Mengingat PW LP Ma’arif NU Jawa Timur ke depan akan terlibat aktif dalam penggarapan pengabdian masyarakat ini”, ujar Pak Ikhsan.

Program pengabdian masyarakat tersebut rencananya akan dilaksanakan di madrasah ibtida’iyah di Lamongan dan Sidoarjo dan bertujuan untuk membentuk simpul-simpul perubahan pada madrasah ibtida’iyah berbasis penerapan profil pelajar Pancasila. Program ini didukung oleh INOVASI bekerja sama dengan FIB Unair. NOVASI adalah program kemitraan pemerintah Australia dan Indonesia. (slh)

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?