Fakultas Ilmu Budaya

image

Inisiasi Kegiatan Kementerian Akademik Prestasi BEM FIB 2021 untuk Meningkatkan skor ELPT Mahasiswa FIB UNAIR.

ELPT (English Language Proficiency Test) merupakan tes kemampuan bahasa Inggris yang digunakan untuk mengukur kemampuan peserta dalam berbahasa Inggris. Di lingkungan Universitas Airlangga, tak terkecuali di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), ELPT dijadikan sebagai syarat kelulusan mahasiswa. Namun, masih banyak mahasiswa yang mengeluhkan belum melampaui batas skor minimal kelulusan, yaitu skor >450 untuk mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia, Ilmu Sejarah dan Studi Kejepangan, sedangkan skor >500 untuk mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris.

Mengetahui hal tersebut, Kementerian Akademik dan Prestasi, Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ilmu Budaya periode 2021 menginisiasi bentuk pengajaran ELPT bertajuk “Pelatihan dan Pendampingan ELPT: Listening, Reading, dan Grammar” yang ditujukan untuk mahasiswa FIB UNAIR sebagai upaya untuk membantu meningkatkan skor ELPT. Acara ini merupakan program kerja baru dari Kementerian Akademik Prestasi periode 2021 yang menghadirkan Boy Mauli dari Britzone Community Surabaya sebagai pemateri dan Humayra dari Britzone Community Surabaya sebagai moderator. Mahasiswa FIB UNAIR dapat mengikuti acara ini secara gratis dan akan mendapatkan sertifikat elektronik, materi, dan pembahasan soal ELPT.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting dan disalurkan secara live di YouTube Britzone Surabaya pada Sabtu, 1 Mei 2021 pukul 09.00-11.30 WIB dengan materi reading, listening, dan grammar yang diajarkan oleh pemateri dengan diselingi games menarik.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?