Fakultas Ilmu Budaya

image

Kementrian Pemuda dan Olahraga adalah kementrian baru di Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (BEM FIB) 2021. Kementrian ini merupakan cabang dari Kementrian Seni dan Olahraga pada BEM FIB periode sebelumnya. Kementrian Pemuda dan Olahraga BEM FIB 2021 ingin menjadi wadah bagi mahasiswa/i FIB UNAIR yang memiliki bakat di bidang keolahragaan, salah satunya dengan program kerja BAPER.

BAPER merupakan media yang akan menjadi wadah bagi mahasiswa/i FIB UNAIR yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. BAPER juga akan menyajikan inovasi-inovasi terbaru, berangkat dari prestasi mahasiswa/i FIB UNAIR kemudian dikembangkan menjadi konten seperti berita, infografis, tips and trick, challenges, dan lain-lain. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa/i FIB UNAIR yang berprestasi, baik di bidang non akademik. Selain itu BAPER juga akan memberikan informasi terkait kegiatan keolahragaan, maupun kegiatan lainnya yang melibatkan mahasiswa/i FIB UNAIR.

Selain hal-hal informatif di bidang keolahragaan, BAPER juga akan menghadirkan challenge menarik yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa/i FIB UNAIR. Challenge yang akan hadir di kegiatan BAPER antara lain “1 minute workout challenges”. Challenge tersebut akan dilaksanakan di bulan November bersamaan dengan kegiatan Ghardana Dekan Cup 2021. Tema kegiatan yang diambil adalah “Fun Workout”. Karena tingkat kejenuhan di masa Pandemi Covid-19 meningkat, oleh sebab itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi hiburan bagi mahasiswa/I FIB UNAIR. Manfaat lain dari diadakannya kegiatan “1 Minute Workout Challenges” adalah sebagai mengasah kreatifitas mahasiswa FIB berupa karya video singkat tentang keolahragaan. Hal ini dikarenakan pada era digitalisasi seperti sekarang, dapat dijumpai banyak konten-konten hiburan, salah satunya konten keolahragaan seperti dalam media sosial Instagram, Youtube, Facebok, dan lain-lain. Nyatanya pemanfaatan tersebut kurang dioptimalkan oleh mahasiswa/i FIB UNAIR. Oleh karena itu. BAPER hadir untuk mengkreatifkan mahasiswa/i FIB UNAIR tentang pemanfaatan media sosial untuk menunjang prestasi dan ekspresi mahasiswa/i FIB UNAIR.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?