Fakultas Ilmu Budaya

image

Merangkul Anak Berkebutuhan Khusus bersama CERMAS

CERMAS atau Ceria Bersama Pengmas ialah program kerja tahunan dari Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM FIB. Dilaksanakan pada 22 September 2021, kegiatan ini berfokus untuk berbagi hiburan, keceriaan, serta motivasi sembari belajar. Adapun sasaran dari CERMAS pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Bakti asih.

Dengan mengusung konsep fun-learning, kegitan CERMAS pada tahun ini dibuka dengan pembagian kelompok dan belajar beragam profesi melalui potongan-potongan puzzle. Sehingga selain melatih daya pikirnya dengan menyusun puzzle, mereka juga dapat mengenal lebih banyak mengenai ragam profesi. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penulisan harapan atau cita-cita dari anak-anak berkebutuhan khusus. Ditulis pada media yang telah disediakan, tulisan harapan atau cita-cita dari anak-anak tersebut kemudian ditempel pada madding pohon harapan.

Rangkaian keseruan dan kebersamaan CERMAS bersama anak-anak di SLB Bakti Asih kemudian ditutup dengan puppet show atau pertunjukan dongeng anak oleh BSO Imaji Airlangga. Selama rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan dari rangkaian kegiatan tersebut, para anak berkebutuhan khusus di SLB Bakti Asih tidak hanya mendapat hiburan bermain bersama, namun juga lebih termotivasi dalam meraih cita-citanya.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?