Fakultas Ilmu Budaya

image

EXODITY 2021 (ESAY NATIONAL COMPETITION IN DIVERSITY): Inisiasi Kegiatan Kementerian Akademik Prestasi BEM FIB UNAIR 2021 untuk Memberikan Wadah Bagi Mahasiswa Serta Mengasah Keterampilan Kognitif, Berpikir Kritis dan Aplikatif

Sebagai Agent of Change yang berpedoman pada Tri Dharma Perguruan Tinggi sudah sepatutnya mahasiswa Indonesia ikut serta dalam menuangkan gagasan kritisnya dalam karya tulis dan berkontribusi dalam penyelesaian problematika kemasyarakatan. Oleh karena itu, Kementerian Akademik Prestasi BEM FIB UNAIR 2021 berinisiatif mengadakan sebuah kompetisi yaitu EXODITY 2021.

EXODITY 2021 merupakan kegiatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk dapat menciptakan inovasi melalui berbagai perbedaan di masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju di tahun 2045. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 1 Agustus 2021 hingga 12 Oktober 2021 melalui media Daring. Melalui kegiatan ini dapat memunculkan ide gagasan yang inovatif aplikatif terhadap kondisi dan permasalahan kemajemukan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, serta mewujudkan suasana yang komunikatif dari sisi akademik melalui penggalian ide, peningkatan kreativitas mahasiswa, kemampuan berkomunikasi secara kritis dan aspiratif. Selain itu, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk mengangkat serta memecahkan masalah-masalah dalam bidang teknologi, sosial budaya, politik, pendidikan, kesehatan dan lingkungan yyang bermanfaat diluar mauppun di dalam lingkup FIB UNAIR.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?