Fakultas Ilmu Budaya

image

“Sekolah Jurnalistik Volume 1: Pelatihan Dasar Jurnalistik dan Penulisan Opini” merupakan sebuah bentuk pengembangan minat bakat mahasiswa, terutama dalam bidang penulisan berita dan opini yang diselenggarakan oleh LPM SITUS FIB. Dengan adanya wadah ini, mahasiswa dapat mengetahui lebih jelas terkait penulisan berita dan opini sesuai dengan kaidah yang berlaku. Kegiatan Sekolah jurnalistik hadir sebagai sebuah bentuk menggali minat bakat mahasiswa Universitas Airlangga dalam penulisan berita dan opini. Harapannya kegiatan Sekolah Jurnalistik ini dapat berjalan dengan lancar dan mampu melahirkan generasi jurnalis yang memiliki kemampuan dalam mengelola media massa secara handal.

Pada kegiatan Sekolah Jurnalistik ini, LPM SITUS FIB mengundang Iwan Kurniawan selaku redaktur pelaksana majalah TEMPO sebagai pemateri penulisan berita dan Agung Purwandono selaku pemimpin redaksi MOJOK sebagai pemateri penulisan opini. Berdasarkan latar belakang serta pengalaman yang dimiliki oleh pemateri, peserta akan mendapatkan materi mengenai penulisan berita dan opini, kemudian mempraktikkan secara langsung, serta mendiskusikan hasil tulisan sebagai keluaran dari mengikuti Sekolah Jurnalistik.

Kegiatan Sekolah Jurnalistik ini dilaksanakan melalui ZOOM Meeting pada hari Sabtu dan Minggu, 07-08 Agustus 2021, pukul 09.00-12.40 WIB. Melalui kegiatan Sekolah Jurnalistik, peserta dapat mengembangkan skills dalam dunia jurnalistik, sekaligus dapat melahirkan generasi jurnalis yang memiliki kemampuan dalam mengelola media massa secara handal.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?