Fakultas Ilmu Budaya

image

Menjalin silaturahmi dan menjaring prestasi.

Agenda tahunan Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia bertajuk Piala Sasindo pada tahun 2021 ini digelar mulai tanggal 5 April hingga 10 April 2021 sebagai malam puncaknya. Acara yang merupakan program kerja besar divisi Apresiasi, Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia ini bertujuan menjalin silaturahmi antar angkatan, acara Piala Sasindo ini dimeriahkan oleh berbagai lomba. Lomba-lomba tersebut antara lain; pertandingan futsal, lomba tiktok, lomba video dokumenter, lomba e-sport, dan lomba musikalisasi puisi yang merupakan terobosan baru dalam ajang besar ini. Peserta dari acara Piala Sasindo ini tidak hanya angkatan aktif 2017-2020, melainkan juga alumni-alumni Sastra Indonesia Universitas Airlangga yang tergabung dalam tim all star.

Serangkaian acara yang digelar sejak tanggal 5-9 April lalu antara lain;, lomba e-sport Mobile Legend pada tanggal 5-6 April secara daring dan lomba musikalisasi puisi, video documenter dan tiktok serentak dilaksanakan pada tanggal 7 April secara daring, dan pada tanggal 7-9 April, pertandingan futsal dan final futsal di lapangan Arung, Surabaya dan pada tanggal 10 April 2021 diikuti malam puncak pada malam harinya.

Dengan diadakannya acara Piala Sasindo ini selain menjali silaturahmi dan menjaring prestasi civitas akademika Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Airlangga, juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk minat dan bakatnya terutama di bidang olahraga, serta mampu menjunjung tinggi sportivitas.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?