Fakultas Ilmu Budaya

image

Hima Kajian Sastra dan Budaya mengadakan acara bedah tesis dengan tesis berjudul “Makna Wacana Identitas Sosial Gresik dalam Antologi Puisi Ciuman Bibirku yang Kelabu karya Mardi Luhung” yang merupakan tesis dari Indra Tjahyadi. Indra Tjahyadi adalah salah satu mahasiswa angkatan pertama di Magister Kajian Sastra dan Budaya Universitas Airlangga dan juga seorang pengajar di Universitas Panca Marga Probolinggo.

Acara ini terselenggara pada tanggal 16 Oktober 2019 di Gedung Pusat Bahasa lt.3 Kampus B Universitas Airlangga, dimulai sekitar pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan jumlah peserta 50 orang.

Acara ini juga merupakan pengenalan kepada mahasiswa baru maupun lama MKSB perihal hal-hal terkait tesis. Selain itu juga merupakan ajang silaturahmi dengan alumni yang juga sebagai pembicara. Indra Tjahyadi menjelaskan salah satu teori Wacana yakni milik Chantal Mouffe dan Ernesto Laclau yang digunakannya dalam tesis guna membedah persoalan identitas dalam sebuah karya sastra. Pada sesi tanya jawab, audiens begitu antusias bertanya pada pembicara perihal teori wacana Mouffe dan Laclau. Namun karena keterbatasan waktu, acara ditutup sekitar pukul 16.00 WIB.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?