Fakultas Ilmu Budaya

image

PESTRA 2022 Usung Tema Nyalakan Lilin Yang Memanjangkan Namamu

Penulis : Sifa Cahya  | Editor : Moch. Sholeh Pratama

Setelah dua tahun melewati masa pandemi saat ini masyarakat dapat bernapas lega karena pemerintah bersiap mengubah status dari pandemi menjadi endemi. Tidak dapat kita pungkiri bahwa pandemi tersebut telah menjadi persoalan baru sebab segala bentuk aktivitas di ruang publik menjadi terbatas.

Namun dengan adanya perubahan kebijakan tersebut, Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Airlangga (Unair) akan memberikan wadah untuk berekspresi melalui acara Pekan Bahasa dan Sastra Indonesia (PESTRA) 2022. Acara ini bertujuan untuk membantu dalam mengembangkan kurikuler, ko-kurikuler dan ekstra kurikuler baik secara hard skills maupun soft skills.

PESTRA pada tahun ini mengusung tema “Nyalakan Lilin Yang Memanjangkan Namamu” yang mana konsep tersebut sebagai bagian untuk memeriahkan ulang tahun Bahasa dan Sastra Indonesia Unair, dan Bulan Bahasa. Kata lilin dipilih sebab identik dengan perayaan juga harapan sehingga diharapkan lilin tersebut dapat membawa citra program studi Bahasa dan Sastra Indonesia semakin baik dan dikenal masyarakat luas.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan PESTRA tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana kegiatan tahun ini mengandung unsur apresiasi, edukasi, kompetisi, sekaligus hiburan yang diwujudkan melalui lomba baca puisi, lomba monolog, penampilan tari, musik, dan lain-lain sebagai bagian untuk turut memeriahkan perayaan ulang tahun Bahasa dan Sastra Indonesia Unair dan Bulan Bahasa juga sekaligus sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi peserta yang telah memeriahkan perlombaan sastra yang diselenggarakan.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?