Fakultas Ilmu Budaya

image

Bedah peminatan merupakan program kerja baru dari akademi prestasi. Peminatan dalam program studi sering Kali dijadikan sebagai satu langkah mahasiswa dalam menentukan karir kedepannya. Akan tetapi, pada kenyataannya informasi-informasi terkait peminatan yang ada masih kurang dipahami oleh seluruh mahasiswa. Setiap mahasiswa perlu paham dan yakin atas peminatan yang dipilih telah sesuai dengan kemauan dan kemampuan mereka. Hal tersebut bertujuan agar memudahkan mahasiswa dalam menjalani masa studi dan meminimalkan perasaan salah jurusan di akhir masa studi. Sehingga, perlu adanya suatu kegiatan “Bedah Peminatan” untuk memberikan informasi mengenai peminatan yang terdapat dalam setiap jurusan. Selain itu, kegiatan ini diadakan untuk memberi gambaran bagi mahasiswa tingkat awal hingga menengah dalam mengerjakan skripsi atau memutuskan minat yang ingin dituju.

      Program kerja “Bedah Peminatan” ini diadakan oleh karena masih banyak mahasiswa FIB yang belum menentukan peminatan yang akan diambil. Hal tersebut disebabkan masih minimnya informasi atau sumber yang diperoleh mengenai peminatan yang ada. Dengan begitu, kami dari Kementerian Akademik Prestasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya ingin mengadakan sebuah kegiatan webinar “Bedah Peminatan” dengan menghadirkan pemateri-pemateri sebagai perwakilan dari peminatan program studi yang ada di Fakultas Ilmu Budaya, dari kalangan mahasiswa tingkat akhir untuk membahas lebih dalam mengenai peminatan program studi mereka. Program kerja ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan mampu membantu mahasiswa FIB dalam memilih peminatan yang ada dalam setiap program studi mereka.

      Sasaran bedah peminatan tahun ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya dengan presentasi kehadiran mencapai 75%. Bedah peminatan akan dilaksanakan pada 14-17 Juli secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Dilaksanakan dari jam 7 pagi hingga 12 siang. Memilih pada tanggal libur kuliah karena diharapkan tujuan dari program kerja ini berjalan sesuai yang diharapkan.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?