Fakultas Ilmu Budaya

image

Fakultas Ilmu Budaya kembali mendapatkan wajah-wajah baru untuk menjadi perwakilan fakultas tercinta ini. Paguyuban Duta Fakultas Ilmu Budaya mempunyai tugas signifikan untuk mewakili fakultas, serta turut berkontribusi dalam perkembangan dan kemajuan fakultas. Beberapa waktu lalu, tepatnya 9 Juli 2021, telah diumumkan sepasang mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya yang meraih jabatan sebagai Duta Utama Fakultas Ilmu Budaya tahun 2021, yaitu Dian Pramitha Utami dari prodi Bahasa dan Sastra Inggris angkatan 2019 dan Matthew Robert Antonis dari prodi Bahasa dan Sastra Inggris angkatan 2020. Tak hanya Duta Utama, di acara Pemilihan Duta Fakultas Ilmu Budaya 2021 yang dilaksanakan secara virtual lalu juga menentukan duta-duta lain yang memiliki peran dan mengemban tanggung jawabnya masing-masing, seperti Duta Favorit yang diberikan kepada Safira Gita Nabilla dari prodi Studi Kejepangan angkatan 2020. Selain itu, gelar Duta Persahabatan telah disematkan kepada Ananda Nazila Qur’atul Aini dari prodi Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2019, pun gelar Duta Berbakat diserahkan kepada Jonathan Hamonangan Putra Manurung dari prodi Ilmu Sejarah angkatan 2020. Tentunya, dua finalis yang tak kalah mengagumkan, yaitu Moh. Ali Muddin dari prodi Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2019 dan Lady Khairunnisa Adiyani dari prodi Bahasa dan Sastra Inggris angkatan 2020.

 

Mula-mula, para peserta harus melewati berbagai tantangan yang telah disiapkan dengan matang oleh panitia hingga menyaring tujuh finalis yang akan dibawa ke puncak Grand Final Pemilihan Duta Fakultas Ilmu Budaya 2021. Tantangan-tantangan tersebut berupa tes kemampuan para peserta, mulai dari pengetahuan umum hingga pengetahuan seputar fakultas kebanggaan ini. Selain itu, para peserta juga diberi bekal berupa wawasan tentang Paguyuban Duta Fakultas Ilmu Budaya, public speaking, catwalk, dan lain sebagainya. Ilmu-ilmu yang diperoleh oleh para peserta tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan diterapkan di kemudian hari. Selanjutnya, ketujuh finalis diminta untuk menunjukkan bakat-bakat terpendam mereka, seperti Matthew dengan speech Bahasa Inggrisnya yang berhasil memukau para penonton dan juri. Tentunya, agenda-agenda yang diselenggarakan melalui Zoom ini tidak melunturkan semangat dan kegigihan para peserta untuk menjadi representatif dari Fakultas Ilmu Budaya.

 

Di balik penampilan-penampilan para finalis yang menarik dan memikat hati, Paguyuban Duta Fakultas Ilmu Budaya merupakan mahasiswa dan mahasiswi terpilih dengan wawasan yang sangat luas, bakat yang beraneka ragam, keterampilan yang hebat, serta sikap yang sangat baik. Semoga Paguyuban Duta Fakultas Ilmu Budaya 2021 bersinar lebih terang dan menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Selamat dan sukses kepada Paguyuban Duta Fakultas Ilmu Budaya 2021!

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?