Fakultas Ilmu Budaya

image

Pimpinan FIB Unair berfoto bersama para peserta yudisium periode Mei 2021.

Menuju wisuda periode Juni, sembilan puluh mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) dari jenjang sarjana dan magister mengikuti prosesi yudisium semester genap 2020/2021 pada 25 Mei 2021.

Prosesi yudisium diselenggarakan secara dalam jaringan melalui ruang zoom cloud meeting. Agenda sakral tersebut dihadiri oleh segenap pimpinan FIB Unair, antara lain: Dekan, Prof. Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum., Wakil Dekan I, Dr. Listiyono Santoso, S.S., M.Hum., Wakil Dekan II, Rizki Andini, S.Pd., M.Litt, Ph.D., Wakil Dekan III Lina Puryanti, S.S., M.Hum., dan segenap ketua program studi/departemen S1 dan S2 serta kepala bagian dan kepala sub bagian FIB Unair.

            Acara dibuka dengan pembacaan do’a dan diikuti menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Setelah itu, Kepala Sub Bagian Akademik FIB Unair, Joes Soetrisno, S.H. membacakan Surat Keputusan (SK) Yudisium Periode Mei.

Pada sesi berikutnya, Dekan FIB Unair, Prof. Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum., memberikan pengarahan kepada para calon wisudawan. Prof. Purnawan mengingatkan bahwa kelulusan dari studi di kampus bukanlah akhir dari proses belajar untuk memperbanyak ilmu karena kehidupan pasca kampus adalah fase sesungguhnya untuk belajar bersama masyarakat serta mengimplementasikan ilmu hasil belajar di kampus.

“Selamat atas kelulusan rekan-rekan dari proses studi di Unair. Semoga rekan-rekan mampu menjawab tantangan di masa depan dengan memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat berbekal ilmu yang telah dipelajari di FIB Unair.” ucap Prof. Purnawan.

Prosesi yudisium diakhiri dengan foto bersama Pimpinan FIB Unair dengan para calon wisudawan dan ditutup dengan pembacaan do’a. Menurut jadwal, para peserta yudisium periode Mei akan mengikuti wisuda dalam jaringan pada 26 Juni 2021. (slh)

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?