Fakultas Ilmu Budaya

image

Usma Nur Dian Rosyidah, S.S., M.A., ketika membuka sharing Klinik PKM edisi perdana.

Menatap ajang bergengsi Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) ke-34 di Universitas Sebelas Maret (UNS), sembilan kelompok PKM lolos pendanaan dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) terus bergiat mempersiapkan diri. Karena itu, Tim Pendamping Kemahasiswaan (TPK) FIB Unair menyelenggarakan Klinik PKM untuk mematangkan persiapan sembilan kelompok PKM FIB Unair.

Klinik PKM edisi perdana diselenggarakan pada 23 Mei 2021 secara dalam jaringan menggunakan aplikasi zoom cloud meeting dan diikuti oleh mahasiswa dari sembilan kelompok PKM FIB Unair yang lolos pendanaan. Usma Nur Dian Rosyidah, S.S., M.A., dan Shinta Devi Ika Santhi Rahayu, S.S., M.A., dari TPK FIB Unair menjadi fasilitator dalam pendampingan PKM.

Shinta Devi Ika Santhi Rahayu, S.S., M.A., menuturkan bahwa program Klinik PKM diselenggarakan untuk persiapan ajang PKM dan monitoring evaluasi internal tahap pertama.

“Kita bersama-sama akan mengecek ulang proposal kawan-kawan dan mendiskusikan persiapan pelaksanaan program kegiatan PKM ke depan.” tutur Bu Shinta.

Sementara itu, Usma Nur Dian Rosyidah, S.S., M.A., mengajak para peserta Klinik PKM untuk berbagi informasi terkini sekaligus mengidentifikasi kendala di setiap kelompok. Bu Dian menambahkan bahwa program Klinik PKM akan dilaksanakan secara intensif hingga mendekati pelaksanaan PIMNAS Ke-34.

“Insyaallah, Klinik PKM ini akan kita agendakan tiap minggu, mulai Mei ini sampai dengan Agustus.” jelas Bu Dian.

Klinik PKM bertujuan untuk mematangkan persiapan sekaligus sebagai sarana quality control pelaksanaan program kegiatan PKM oleh sembilan kelompok PKM FIB Unair. (slh)

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?