Fakultas Ilmu Budaya

image

Ketua Ruang Baca FIB Unair, Nadia Tsaurah, S. IIP., saat mendampingi para mahasiswa mendalami styling microsoft word.

Program pelatihan virtual kembali diselenggarakan oleh Ruang Baca Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (RB FIB Unair). Pelatihan kali ini berfokus untuk kembali memperdalam keterampilan mengoperasionalkan microsoft word yang meliputi penyusunan daftar isi, daftar tabel, dan daftar gambar secara otomatis. Keterampilan ini penting untuk dimiliki oleh sivitas akademika, khususnya para mahasiswa tatkala tengah mengerjakan tugas akhir skripsi maupun menggarap penulisan karya ilmiah.

Pelatihan yang dilaksanakan pada 20 April 2021 berlangsung secara dalam jaringan (daring) melalui aplikasi zoom cloud meeting dan diikuti oleh sejumlah mahasiswa FIB Unair. Nadia Tsaurah, S. IIP., selaku Ketua RB FIB Unair kembali mendampingi para mahasiswa praktik bersama mengoperasionalkan perangkat lunak pengolah kata dengan praktis. Kecakapan menguasai fitur-fitur di microsoft word sangatlah penting untuk dikuasai oleh masyarakat kampus.

“Kalau teman-teman sekalian masih menggunakan cara-cara manual saat mengoperasionalkan microsoft word, pelatihan ini tepat kalian ikuti. Di sini kita bakal belajar bersama praktik secara langsung menyusun daftar isi, daftar tabel dan daftar gambar secara otomatis”, papar Bu Nadia.

Para peserta pelatihan diajak praktik secara langsung tahap demi tahap. Konsep belajar bersama ini diterapkan karena dianggap lebih efektif dan interaktif sehingga materi mudah dipahami oleh para mahasiswa. Sesi pelatihan kali ini merupakan tahap pendalaman muatan materi pada pelatihan episode bulan maret. (slh)

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?