Fakultas Ilmu Budaya

9 Alasan Mengapa harus FIB Unair
Banyak pertimbangan ketika seseorang memilih kampus idamannya. Nah, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga layak kamu pilih karena sembilan alasan keren di bawah ini

1. Seluruh Program Studi Terakreditasi ‘A’ (Unggul)
Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, Studi Kejepangan, dan Ilmu Sejarah seluruhnya terakreditasi A atau telah meraih predikat unggul. Artinya, kualifikasi dosen, kurikulum, fasilitas belajar seperti laboratorium bahasa, dan perpustakaan, sudah terbukti dan teruji untuk membentukmu jadi calon ilmuwan yang berkualitas dan teruji sesuai bidang ilmu pilihanmu.

2. Eksposur Internasional
FIB Unair siap mengajakmu bergaul dan belajar dengan mitra-mitra kerja internasional. Kamu bisa mengambil program credit transfer/student exchange di Asien African Institute Universitat Hamburg, Jerman; ikut program double degree (gelar ganda) di Asia University Taiwan; berpetualang di pusat arsip di KITLV Leiden, Belanda; atau mendalami budaya Jepang langsung di Iwata University, Nara University, serta kampus-kampus terkemuka dunia lainnya.

3. Fast-track: 5 tahun lulus S1 dan S2
FIB Unair punya program fast-track yang bisa mengakselerasi masa studi kamu lebih cepat dan sekaligus mendapat gelar Sarjana Humaniora dan Magister Humaniora. FIB Unair adalah salah satu pioner program akselerasi studi ini.

4. Berbagai Peluang Beasiswa
FIB Unair punya berbagai kerja sama dan komitmen dengan lembaga-lembaga pemberi beasiswa. Kamu bisa mengakses beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP), Sobat Pertamina, Brilian, Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI), dan lain-lainnya.

5. Kegiatan Kemahasiswaan yang Terarah
Kegiatan nonakademis di FIB juga sangat lengkap untuk menyalurkan minat dan ekspresimu. Ada teater, musik, karawitan, debat ilmiah, jurnalistik, tari tradisional, modern dance, dan lainnya. FIB juga secara rutin mengikutkan mahasiswanya ke kompetisi/lomba baik level nasional maupun internasional

6. Prospek Kerja yang Beragam
Setelah lulus dari FIB Unair, kamu bisa meniti karier di berbagai profesi. Lulusan FIB Unair banyak menjadi jurnalis, diplomat dan staf kementerian, penulis sastra, editor, kurator seni dan museum, arsiparis, aktivis, peneliti, bahkan juga profesional di bidang pendidikan sebagai guru, tutor, dan dosen.

7. Jejaring Alumni yang Solid
FIB Unair memiliki jaringan alumni yang tersebar di berbagai kota, negara, dan institusi-institusi terkemuka. Nah, kamu bisa mendapat banyak info dan peluang-peluang pengembangan karier dari kakak-kakak alumni yang siap berbagi pengalaman denganmu.

8. Jejaring Nasional yang Produktif
FIB Unair siap memberimu pengalaman belajar dan magang ke perusahaan, dinas pemerintahan, dan institusi-institusi penting di Indonesia seperti Dinas Kebudayaan dan Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, PT PAL, juga BUMN dan BUMD lain yang strategis untuk menapak karir.

9. Lokasi yang Strategis
Lokasi FIB Unair sangat strategis berada di pusat kota. Hanya 5 menit dari Stasiun Gubeng Surabaya, 10 menit Jalan Tunjungan yang jadi pusat kota dan landmark ikonik Surabaya, 5 menit dari RS Dr. Soetomo Surabaya, dan 30 menit dari Bandara Internasional Juanda Surabaya. Di sekeliling kampus, terdapat banyak tempat diskusi dan nongkrong seperti kafe, warung kopi, restoran, yang bisa kamu jangkau dengan sangat mudah.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?