Fakultas Ilmu Budaya

image

Mahasiswa, baik yang paruh waktu atau penuh waktu, pasti ada saat-saat di mana mereka lelah dengan kegemerlapan kehidupan kampus. Suntuk dengan kuliah, tugas-tugas dosen, kuis, ujian tengah semester, bahkan kadang proker-proker organisasi. Kamu merasa relate? Santuy lah! Suntuk dengan kehidupan kampus memang mahasiswa-wi, kok. Kamu mungkin perlu beristirahat sejenak. Berlibur tidak hanya tentang rebahan, ada kalanya kamu juga kamu perlu melakukan sesuatu yang produktif tetapi tetap bersenang-senang.

Paguyuban Karawitan Sastra Jendra (Pakarsajen) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga menawarkan solusi terbaik untuk kalian yang merasa lelah, letih, lesu dengan segala aktivitas kampus. Yap! Guyub Reket 2020!
Guyub Reket 2020 merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pakarsajen. Kegiatan ini berupa diklat Pakarsajen, yang mengusung tema Manunggal ing Pakarsajen, yang memiliki filosofis penyatuan atau pemersatu. Sesuai dengan tema tersebut, diharapkan Diklat BSO Pakarsajen 2020 ini bisa menjadi sarana mengakrabkan diri, mempererat tali persaudaran, serta menumbuhkan rasa katrem katresnan di antara para cantrik (anggota Pakarsajen), khususnya para cantrik enom (anggota baru Pakarsajen).

Mengusung tema Manunggal ing Pakarsajen, Guyub Reket kali ini akan diisi dengan banyak sekali permainan kelompok yang dijamin pasti tidak kalah seru dari mobile legend ataupun pokemon go! Kita bisa mengasah kemampuan kita dalam banyak hal, terutama melatih kekompakan dan kerjasama tim. Bahkan mungkin saat kita bermain, kita juga bisa menemukan “tambatan hati” yang selama ini kita cari, loh!

Tidak hanya bermain-main saja, Guyub Reket 2020 juga akan mengenalkan kepada kalian tentang Pakarsajen lebih dalam. Mengapa BSO ini dinamakan Pakarsajen? Apa, sih, makna Sastra Jendra? Mengapa harus dinamakan Sastra Jendra? Bagaimana sejarah Pakarsajen? Lalu, apa saja kegiatan Pakarsajen? Main-main gamelan, thok? Tembang-tembang macapat, thok? Bisakah kita memainkan lagu-lagu Pop, Reggae, Jazz? Atau, bisakah kita menulis lagu tersebut sendiri? Atau, menulis karya sastra, dan mementaskannya dalam pertunjukan teater? Kepo, kan? Makanya ikuti serangkaian acara Guyub Reket Pakarsajen 2020, yang serangkaian acaranya dilaksanakan pada:

Tanggal : 27-29 Maret 2020
Tempat : Pondok Pak Guru
Claket, Pacet, Mojokerto
Daripada otak kalian umup, kemukus, mobal-mabul, lebih baik bersenang-bersenang bersama Pakarsajen, menikmati romantisme alam Pondok Pak Guru. Tunggu apa lagi? Ayo ikut Guyub Reket Pakarsajen 2020! Ngipuk-ipuk paseduluran, Ngundhuh rasa katrem katresnan. Nguri-nguri ing Budaya, Kanggo Mulyaning Negara!

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?