MERAKIT KEKELUARGAAN DALAM KESEDERHANAAN LDKMS HMD SASTRA INDONESIA 2017

Bertempat di villa UP3 Perhutani, Tretes, pada 28-30 April 2017, HMD Sastra Indonesia UNAIR telah melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKMS) untuk pengurus HMD Sastra Indonesia masa bhakti tahun 2017.

Acara yang merupakan program tahunan divisi pengembangan sumber daya mahasiswa HMD Sastra Indonesia UNAIR ini mengusung tema “Menyambut Keluarga Baru”. Acara yang diadakan dalam rangka pembaruan (upgrading) struktur HMD Sastra Indonesia masa bhakti 2017 ini merupakan awalan dan momen bagi para pengurus untuk menyatukan visi dalam menjalankan kepengurusan selama 1 tahun kedepan.
Dalam acara ini terdapat 3 materi utama yaitu, keorganisasian yang membahas tentang segala masalah dan hambatan yang telah maupun akan dihadapi, kajian keilmuan dan kebudayaan yang membahas tentang perspektif keilmuan dan kebudayaan dalam penerapannya pada organisasi, serta sejarah HMD Sastra Indonesia yang membahas tentang sejarah dan pengalaman yang telah dihadapi selama keberadaannya.


Selain itu, panitia pelaksana juga membuat acara games outbond yang diadakan di ground di belakang villa yang masih dibawahi oleh Perhutani perlebahan ini. Malamnya, diadakan apresiasi seni yang dilakukan oleh masing-masing divisi dari HMD Sastra Indonesia UNAIR. Dalam apresiasi ini, masing-masing divisi mengambil nomor dengan urutan acak yang didalamya terdapat apresiasi apa yang akan ditampilkan. Diantaranya dialog, monolog dan pembacaan puisi. Setelah apresiasi seni, dilakukan acara api unggun sekaligus share and care untuk menyelesaikan masalah yang ada di HMD Sastra Indonesia UNAIR maupun yang ada pada angkatan di departemen Sastra Indonesia itu sendiri.


Pada hari terakhir, seluruh peserta LDKMS dipersilahkan menikmati keindahan coban (air terjun) yang ada di lingkungan villa UP3 Perhutani sebelum akhirnya bersiap-siap untuk kembali ke Surabaya. (ALV)

Hits 139