UPGRADING 2017

Ekspresi bahagia tidak dapat disembunyikan dari wajah-wajah peserta Upgrading BPH EDSA 2017 yang dilaksanakan pada 1-2 April 2017. Mereka merasa bersemangat karena mereka hendak menghabiskan akhir pekan bersama pengurus-pengurus EDSA di Pacet, Mojokerto. Upgrading adalah agenda tahunan yang diadakan setiap tahun untuk menyambut anggota-anggota baru BPH EDSA, dan juga untuk memperkuat hubungan antara pengurus yang satu dengan yang lain. Ada banyak alumni yang diundang untuk mengikuti upgrading untuk menyampaikan materi-materi yang dapat membimbing rekan-rekan BPH EDSA selama periode kepengurusan mereka. Selama perjalanan menuju Pacet, rekan-rekan BPH tidak dapat berhenti bergurau dan menyanyi diiringi gitar akustik.

Mereka tinggal selama dua hari di sebuah villa di tempat yang tinggi di atas bukit. Villa itu dingin namun nyaman. Begitu mereka sampai, Kahima EDSA dan Ketua Pelaksana Upgrading menyampaikan pidato untuk menyambut rekan-rekan BPH. Di hari pertama, kegiatan dipenuhi oleh alumni yang memberikan materi-materi dan pelatihan-pelatihan organisasi tentang hal-hal yang perlu dilakukan di sebuah organisasi. Tak hanya itu, Pak Pujo, salah satu dosen Departemen Sastra Inggris juga datang untuk memberi sedikit materi sebagai panduan untuk rekan-rekan BPH. Pada malam harinya, api unggun dinyalakan di depan villa. Mereka mengadakan pesta barbecue kecil-kecilan dan saling berbagi cerita dan pengalaman dipenuhi gelak tawa. Hari kedua yang merupakan hari mereka pulang diisi dengan permainan-permainan untuk mempererat hubungan dan membangun kerja tim di antara rekan-rekan BPH. Semuanya dilakukan dengan gembira, dan semua orang merasa bahagia.

Akhirnya, tiba waktunya untuk pulang mereka merasa puas dan senang sekaligus karena mereka telah mengikuti upgrading yang berguna. Mereka merasa bahwa akhirnya mereka menemukan keluarga baru yang dapat diandalkan dan rekan-rekan baru yang dapat bekerja bersama sebagai tim. Dari Upgrading ini, diharapkan bahwa setiap pengurus EDSA dapat menjaga komitmen dengan organisasi ini dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sampai akhir periode kepengurusan.

Hits 96