HMD Ilmu Sejarah 2017 membutuhkan sarana untuk merangsang kesadaran masyarakat eksternal dan khususnya masyarakat internal Ilmu Sejarah Universitas Airlangga mengenai eksistensi HMD Ilmu Sejarah periode 2016/2017. Mading merupakan sarana untuk mengumpulkan, menyaring, dan mensosialisasikan informasi yang dihimpun dari dan untuk warga Ilmu Sejarah Universitas Airlangga. Informasi yang diperoleh, diolah, dan dipublikasikan di mading HMD Ilmu Sejarah.
Di era informatif seperti sekarang ini, keberadaan Informasi tentang kegiatan kemahasiswaan, beasiswa dan laporan- laporan lain seperti laporan dari kegiatan yang sudah terlaksana sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Atas latar belakang tersebut, kami pengurus Himpunan Mahasiswa Departemen Ilmu Sejarah Universitas Airlangga divisi Humas ingin membuat satu karya yaitu Majalah Dinding yang merupakan sebuah media penyampaian informasi dan hiburan khususnya bagi masyarakat Ilmu Sejarah Universitas Airlangga dan Fakultas Ilmu Budaya secara umum. Maka dari itu keberadaan mading walaupun terkesan sudah tertutup oleh kemajuan teknologi social networking, ternyata masih tetap dibutuhkan sebagai pelengkap.


Mading HMD Ilmu Sejarah Unair ini hadir dengan tampilan baru, dengan memadukan wayang sebagai budaya jawa tradisional dengan cara penggambaran wayang yang modern. Mading ini memiliki hiasan wayang yang berada di sisih kanan dan kiri mading, serta atap bangunan joglo di atasnya di tambah background warna putih memberikan nuansa seperti rumah di pewayangan. Sengaja di berikan tokoh wayang rama dan shinta sebagai wujud rasa kasih sayang diantara HMD Ilmu Sejarah dengan warga Ilmu Sejarah, dan mempunyai filosofi keharmonisan diantaranya.
Sistem pemberian konten di mading HMD Ilmu Sejarah ini bersifat berkala, dengan tujuan pengumpulan ide dan kreasi mahasiswa bisa ditampung dan diseleksi, serta pergantian tema di setiap waktu. Pergantian konten mading di lakukan setiap bulan sekali dengan tema yang berbeda-beda, selain iu terdapat pula informasi mengenai HMD maupun event yang berada di dalam dan di luar kegiatan HMD.

Hits 59