Kementrian Komunikasi dan Informasi BEM FIB Unair

Sepak terjang kegiatan BEM Fakultas Ilmu Budaya selalu terekam dan tedokumentasikan dengan cukup baik. Hal ini tak terlepas dari kinerja BEM FIB Unair Kementrian Komunikasindan Informasi (Kominfo). Kominfo BEM FIB Unair bertugas sebagai jembatan penghubung antara kegiatan dalam kampus dengan menginformasikan pada khalayak. Tak hanya mempublikasikan kegiatan internal BEM FIB Unair, kementrian Kominfo juga memfasilitasi kegiatan kemahasiswaan lain untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan mereka baik kegiatan akademik maupin akademik. Kominfo mempunyai dua sarana publikasi secara umum, yakni melalui media daring dan konvensional.

Media daring yang digunakan Kominfo untuk mempublikasikan berbagai macam informasi adalah Facebook, Line@, dan website Fakultas Ilmu Budaya yang dikelola bersama dengan Unit Sistem Informasi Fakultas Ilmu Budaya. Melalui media daring ini, informasi yang diberikan dapat diterima secara real-time dan mwnjangkau banyak pihak dengan waktu yang sangat efisien. Media konvensional yang digunakan oleh Kominfo adalah majalah dinding yang terletak di lantai 2 gedung Fakultas Ilmu Budaya. Majalah dinding ini berisi berbagai macam informasi mulai dari informasi kegiatan mahasiwa, info kehilangan, hingga profile para anggota dan pengurus BEM FIB Unair.

Kementrian Kominfo memperbarui majalah dinding tersebut dalam periode tiga bulan satu kali. Dengan dua jenis media yang digunakan Kominfo dalam persebaran informasi, diharapkan jangkauan pihak penerima informasi bisa meluas secara optimal, mudah diakses, dan tak memakan banyk waktu dan biaya. Kedepannya kementrian Kominfo berharap agar arus keluar-masuknya informasi dan kemampuan Komino dalam persebaran informasi dapat ditingkatkan dan semakin baik.

Hits 80