Pada periode kepengurusan BEM FIB 2017-2018, Kementerian Kewirausahaan (KWU) mencetuskan sebuah ide yang belum pernah dilaksanakan pada periode-periode sebelumnya. Ide tersebut adalah penjualan secara online merchandise yang bertemakan FIB. Merchandise yang dimaksud adalah berupa kaos dan notebook yang desainnya merupakan hasil kreativitas dari para anggota BEM FIB. Selama ini, penjualan merchandise FIB secara konvensional sudah terlaksana melalui toko-toko souvenir resmi Unair dalam bentuk stiker, gantungan kunci, mug, dan lain sebagainya.
Pemilihan media sosial sebagai sarana penjualan Merchandise FIB tentu di latarbelakangi oleh beberapa alasan. Saat ini, media sosial berkembang pesat seiring dengan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat. Dalam hal ini, media sosial memiliki keunggulan karena dapat menjadi media komunikasi maupun informasi yang praktis, cepat, dan efektif. Melalui media sosial, diharapkan penjualan Merchandise FIB dapat menjangkau masyarakat dari berbagai penjuru.
Merchandise FIB juga dapat digunakan sebagai media perkenalan. Nantinya, FIB Unair akan dikenal secara lebih luas dan minat masyarakat untuk menjadi bagian dari FIB semakin tinggi. Selain itu, civitas akademika FIB pun dapat menggunakannya sebagai ciri khas dari fakultas tersebut.
Open order pertama merchandise FIB telah mencapai target yaitu dengan jumlah konsumen kaos sebanyak 50 dan 20 untuk notebook. Pada penghujung tahun 2017, sekitar bulan Oktober, KWU BEM FIB akan kembali membuka open order yang kedua. Untuk pemesanan dan info lebih lanjut tentang merchandise FIB, dapat melalui whatsapp (085733515310) atau line (elalo16).

Hits 27