Kementrian Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya telah mengadakan Sedan. Sedan atau yang dikenal dengan Senyuman Ramadhan merupakan sebuah kegiatan amal dan bakti sosial terhadap warga sekitar khususnya para tukang becak dan orang-orang yang membutuhkan di jalanan pada bulan Ramadhan di tahun 2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan atau diadakan oleh Kementrian Pengabdian Masayarakat dari divisi sosial masyarakat dan dinaungi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga Periode 2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa 6 Juni 2017 pada sore hari menjelang buka puasa.


Kegiatan Senyuman Ramadhan ini adalah berbagi takjil nasi bungkus yang diberikan atau dibagi-bagikan kepada para tukang becak yang berlokasi di sekitar UNAIR kampus B. Terdapat tiga titik lokasi pembagian takjil yaitu di bagian pintu gerbang Unair kampus B, stasiun Gubeng dan Pangkalan becak Fakultas Vokasi. Proses pembagian takjil ini dilakukan oleh para anggota pengmas yang dibantu oleh beberapa anggota BEM yang lain. Pembagian takjil ini dimulai pukul 16.30 dan berakhir pada 17.00 telah terbagi secara merata takjil-takjil yang dibagikan untuk para tukang becak dan tukang tambal ban.


Tujuan dari kegiatan Senyuman Ramadhan ini adalah berbagi terhadap sesama dan mengajak para mahasiswa lebih peduli terhadap sesama serta melatih rasa kepekaan sosial terhadap orang-orang yang membutuhkan. Dibulan yang penuh berkah berbagi dan beramal adalah hal yang sangat terpuji dan positif. Kegiatan-kegiatan tersebut tentunya akan menorehkan nilai sendiri di mata masyarakat. Maka dari itu Kementrian Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga mengadakan kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan yaitu Senyuman Ramadhan.

Hits 62