Kegiatan sejarah mengajar dilaksanakan setiap hari Jumat pada pukul 09.00-11.00 WIB bertempat di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Tenaga pengajar dalam kegiatan sejarah mengajar dilakukan oleh mahasiswa Departemen Sejarah yang tergabung sebagai volunteer. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa divisi pengabdian masyarakat.
Beranjak dari hal tersebut kami melakukan hal kecil dengan mengadakan pengabdian masyarakat di ruang lingkup sekitar kampus yaitu di Yayasan Kasih Anak Kanker JATIM, sehingga hal tersebut sesuai dengan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, maka tugas mahasiswa tidak hanya belajar dalam ruang lingkup kampus saja, akan tetapi juga memiliki tugas lain di luar itu. Sebagaimana ilmu dan pengetahuan yang didapat oleh mahasiswa dapat bermanfaat bagi sesama yang lebih membutuhkan dengan menyalurkannya kepada masyarakat atau lingkungan luas.
Apapun yang dilakukan oleh seseorang itu hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bangsanya dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya (Ki Hajar Dewantoro)

Hits 22