PEMIRA BLM yang telah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu telah sukses menyeleksi 23 mahasiswa calon Legislator muda untuk melaksanakan tugasnya sebagai pengemban aspirasi di lingkup FIB UNAIR. Dengan diadakannya kegiatan Legal Drafting (3/30) menandai awal kepengurusan BLM FIB UNAIR melalui Komisi 1 (baca:komisi legislasi).

 

Kegiatan ini mengusung tema “Legislasi” bertempat di ruang Chairil Anwar lt.2 FIB UNAIR. Komisi 1 juga menghadirkan Devi Asdah Arifianti sebagai pembicara seorang veteran legislator yang sudah cukup berpengalaman dan di moderatori oleh M. Ridho Permana selaku Ketua BLM FIB.
Pengetahuan mengenai draft adalah sesuatu yang penting untuk dipahami setiap anggota karena dalam melaksanakan setiap agendanya hal ini merupakan hal pokok ibarat nafas organisasi itu sendiri terlebih bagi komisi 1. Pembasahan draft ini sendiri cukup sukses menarik minat para teman-teman anggota BLM untuk aktif berdiskusi dengan dihadiri hampir 90% anggota BLM FIB 2017. Selama acara berlangsung pembicara sangat terkesan dengan antusiasme para anggota walaupun kawan-kawan BLM FIB sendiri terlihat sedikit malu-malu dalam bertanya dan tak memungkiri juga dari kawan-kawan sendiri juga masih sedikit awam mengenai hal tersebut, namun semangat belajar mereka patut diapresiasi. Hal ini menjadi modal yang berharga untuk membekali kawan-kawan BLM FIB dalam berproses 1 tahun kedepan.

Hits 158