RICE 2K17: Menyebar Keberkahan Ramadhan ala EDSA

RICE adalah kepanjangan dari Ramadhan in Charity with EDSA. RICE merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris (EDSA) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. 

RICE tahun ini dilaksanakan pada tanggal 3-4 Juni 2017. Acara pertama adalah pelaksanaan mini study tour untuk peserta yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Gereja Santo Mikhael, Pura Agung Jagat Karana, dan Balai RW VII. 

RICE kali ini mengusung konsep toleransi antar agama, yang ditanamkan pada usia dini untuk peserta RICE yang berusia sekitar 7-10 tahun. Peserta diajak berkeliling tempat-tempat ibadah tersebut untuk mengetahui dan memahami bahwa setiap agama memiliki perbedaan yang harus dihormati. 

Seperti tahun sebelumnya, selain melaksanakan mini study tour dan buka bersama, RICE juga berbagi rezeki dan kebahagiaan kepada warga sekitar dengan melaksanakan Sahur on The Road (SOTR). SOTR dilaksanakan pada 4 Juni 2017 pada pukul 2.00 WIB hingga 3.30 WIB. Pemberhentian pertama, yaitu di Jalan Rajawali kemudian dilanjutkan di sekitar Ampel, di Pegirian, di Pasar Gresik, dan di Pasar Tembok. Seusai SOTR, panitia pelaksana RICE 2017 berkumpul di Taman Sejarah untuk sahur bersama. 

Hits 115