Fakultas Ilmu Budaya

image

Prof. Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum. memberikan sambutan pembuka kepada para peserta Tur Virtual FIB dalam rangkaian acara AEE 2021

Airlangga Education Expo (AEE) 2021 telah resmi dibuka oleh Prof. Nasih selaku Rektor Unair pada 13 Februari 2021. Pembukaan tersebut menjadi penanda dimulainya serangkaian acara AEE 2021 berkonsep adaptif dengan kondisi pandemi COVID-19.

Sesuai jadwal, pada 18 Februari 2021 merupakan giliran Fakultas Ilmu Budaya (FIB) memperkenalkan FIB lebih dekat kepada para guru dan siswa SMA sederajat di seluruh Indonesia. Dalam proses pengakrabannya, FIB menggunakan konsep tur virtual untuk membagikan informasi seputar sarana prasarana, program studi, relasi kampus dan prospek kerja.

Tur virtual FIB dibuka melalui sambutan Dekan FIB Unair Prof. Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum., dalam paparannya, Prof. Purnawan mengajak para siswa SMA sederajat bergabung menjadi bagian dari FIB Unair karena FIB Unair merupakan tempat belajar yang ideal dengan segenap fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung aktivitas pembelajaran dan pengembangan minat bakat. Selain itu, kurikulum pendidikan yang tersedia di FIB Unair juga sangat relevan dengan kondisi perkembangan zaman.

“Di tengah dunia yang menuju proses globalisasi di mana kita semua akan menjadi masyarakat global, bergabung menjadi bagian dari FIB Unair adalah pilihan tepat sebab kalian akan dibekali dengan berbagai pengetahuan budaya dari banyak negara, juga berbagai bahasa asing. Adik-adik hari ini kami beri kesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat dan mengetahui fasilitas yang dimiliki oleh FIB Unair”, ujarnya.

Pasca sambutan, Tur Virtual FIB yang diikuti oleh para siswa dari berbagai daerah dimulai dengan panduan Duta FIB Unair yakni Mochamad Aldy Teguh Prayitno dan Puteri Anggraini Kurniawan. Keduanya mengajak seluruh peserta mengetahui satu per satu fasilitas yang tersedia di FIB Unair, mulai dari program studi S1 dan S2 beserta kurikulumnya, ruang baca fakultas, unit layanan terpadu, ruang kelas, aula, laboratorium bahasa, serta museum Sejarah dan Budaya.

Serangkaian Tur Virtual FIB ditutup oleh pertanyaan kuis seputar FIB Unair yang diikuti oleh para peserta dengan begitu antusias. Kegiatan pengenalan yang berlangsung selama satu jam tersebut sukses digelar dengan diikuti seratus lebih siswa SMA sederajat dan dihadiri oleh jajaran dekanat, ketua program studi, serta dosen FIB Unair.

Bagi para siswa SMA sederajat yang masih belum turut berpartisipasi dalam Tur Virtual FIB AEE 2021, kalian bisa melihat video tur virtualnya pada kanal youtube FIB UNAIR. (slh)

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?