Fakultas Ilmu Budaya

image

Pada (23/12/2020), Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga telah dilaksanakan. PEMIRA FIB UNAIR merupakan salah satu sarana bagi mahasiswa khususnya mahasiswa FIB untuk melaksanakan kegiatan demokrasi kampus. PEMIRA FIB UNAIR ini telah sukses dilaksanakan untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua BEM FIB UNAIR 2021, anggota DLM UNAIR, serta anggota BLM FIB UNAIR 2021. Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR) selaku yang berwenang dalam melaksanakan kegiatan PEMIRA FIB UNAIR ini telah berhasil menyelenggarakannya dengan telah didapatkannya Ketua dan Wakil Ketua BEM FIB UNAIR 2021, anggota DLM UNAIR 2021, serta anggota BLM FIB UNAIR 2021.

PEMIRA FIB UNAIR 2020 ini bisa dikatakan berbeda dengan PEMIRA yang dilaksanakan sebelumnya. PEMIRA tahun ini dilaksanakan dengan metode Dalam Jaringan (Daring) dengan memanfaatkan platform digital yang telah disediakan oleh Direktorat Sistem Informasi dan Digitalisasi (DSI) Universitas Airlangga. Meskipun pelaksanaannya yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, antusias dari mahasiswa FIB tetap besar dalam mengikuti PEMIRA FIB UNAIR 2020 ini.

Kegiatan PEMIRA FIB UNAIR 2020 ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 16.00 WIB. PEMIRA FIB UNAIR terlaksana dengan penuh antusiasme dari mahasiswa FIB. Hal ini terbukti dari total jumlah mahasiswa FIB yang menggunakan hak suaranya dalam PEMIRA kali ini sebesar 1.530 suara. PEMIRA FIB UNAIR 2020 ini tidak melakukan perhitungan suara secara langsung, namun perhitungan dilakukan oleh sistem dari platform digital yang telah dibuat oleh pihak Direktorat Sistem Informasi dan Digitalisasi (DSI) Universitas Airlangga. Pada (23/12/2020) pukul 19.00 WIB, DSI selaku pihak yang telah membuat platform digital ini mengeluarkan press release terkait hasil perhitungan suara dari PEMIRA FIB UNAIR 2020. KPUR FIB UNAIR selaku pihak yang menyelenggarakan PEMIRA FIB UNAIR 2020 ini mengumumkan hasil perolehan suara yang telah dikeluarkan oleh pihak DSI melalui press release di akun media sosial KPUR FIB UNAIR. Pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FIB UNAIR 2021 nomor urut 1, Janni B Akbar dan Affan Nur Fitrahman, berhasil memperoleh suara tertinggi dari pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FIB UNAIR 2021 nomor urut 2. Untuk anggota DLM UNAIR terpilih berhasil dimenangkan oleh Nilna Maulida dan Siswanto. Sedangkan untuk anggota BLM FIB UNAIR 2021 dari seluruh dapil yang ada telah otomatis mengisi kursi BLM yang memiliki kuota 5 anggota tiap dapil. Seluruh rangkaian PEMIRA FIB UNAIR 2020 ini berhasil dilaksanakan dengan cukup kondusif dan memiliki antusias serta partisipasi yang tinggi.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?