Fakultas Ilmu Budaya

image

Di tengah, Nadia Tsaurah, S. IIP., bersama pemandu virtual tour di kiri dan kameramen tengah mensimulasikan perkenalan Ruang Baca Fakultas (RBF) FIB Unair

Gelaran Airlangga Education Expo (AEE) 2021 akan kembali dilhelat pada 13-19 Februari 2021 mendatang. Melihat kondisi pandemi COVID-19 yang masih belum mereda, AEE 2021 dijadwal berlangsung secara dalam jaringan (daring) agar tetap dapat diikuti oleh para siswa SMA sederajat di seluruh Indonesia untuk lebih akrab dengan Universitas Airlangga (Unair).

Menurut jadwal, terdapat beberapa pembagian sesi dalam serangkaian acara AEE 2021 mendatang. Dimulai pada 13 Februari akan ada perkenalan kampus dan perkenalan program studi di Unair. Sesi kedua pada 14 Februari, para siswa peserta AEE 2021 akan dipompas semangatnya oleh para alumni dan mahasiswa berprestasi yang lebih dulu menjalani masa berkuliah Unair. Lalu pada sesi terahir 15-19 Februari para peserta AEE 2021 berkesempatan untuk kenal lebih dekat dengan fakultas-fakultas di Unair.

Guna mempersiapkan sesi terahir dalam serangkaian acara AEE 2021, tim virtual tour Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa mulai melakukan simulasi virtual tour di kampus FIB Unair pada 10 Februari 2021.

Dahlia Fatmawati, S.Hum., selaku humas FIB Unair dalam agenda AEE 2021 mengatakan bahwa simulasi virtual tour dilakukan sebagai ikhtiar mematangkan persiapan untuk menyajikan yang terbaik bagi para siswa yang mengunjungi FIB Unair secara daring nantinya.

“Hari ini tim virtual tour FIB melakukan simulasi virtual tour di beberapa lokasi di dalam kampus”, ucapnya.

FIB Unair akan turut berpartisipasi dalam AEE 2021 dengan konsep virtual tour yang sangat adaptif dengan kondisi kekinian. Para siswa SMA sederajat di seluruh Indonesia dapat mengikuti FIB Unair virtual tour tepat pada 18 Februari 2021 pukul 09.00-10.00 WIB melalui zoom meeting cloud dengan masuk pada tautan tinyurl.com/turvirtualfibua atau siarang langsung di kanal youtube FIB UNAIR.

Sedikit bocoran informasi, bahwa para peserta yang mengikuti FIB Unair virtual tour tidak hanya bisa lebih dekat dengan FIB Unair melainkan juga akan dimanjakan dengan penampilan kesenian dan juga games yang berhadiah saldo ovo untuk para peserta. Save the date, jangan lupa ikut AEE 2021 ya! (slh)

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?