Lomba Kepenulisan Esai Nasional PROMISE, Hadir Kembali di Tengah Pandemi

image

Minggu, 25 Oktober 2020 — Lomba kepenulisan esai yang diadakan Kementrian Akademik dan Prestasi BEM FIB UNAIR hadir kembali dengan tema “Peran Generasi Z dalam Menghadapi Tantangan Global melalui Pengembangan Sumber Daya Guna Mewujudkan Indonesia Emas 2045” dan berbagai subtema, diantaranya yakni pendidikan, sosial budaya, lingkungan, teknologi kesehatan, pariwisata dan ekonomi. Serangkaian acara digelar mulai 10 Agustus 2020 hingga 24 Oktober 2020.

Acara ini merupakan program kerja Kementrian Akademik dan Prestasi guna meningkatkan minat menulis mahasiswa khususnya mahasiswa FIB UNAIR. Sayangnya, PROMISE tahun ini harus digelar secara online (daring) karena dampak dari pandemi yang melanda. Meskipun harus diadakan secara online, hal ini tak menyurutkan semangat peserta untuk tetap menulis dan berkompetisi.

Presentasi esai oleh peserta tidak dilakukan secara tatap muka online, namun hanya dengan mengirimkan video presentasi. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kendala-kendala yang mungkin ditemui peserta seperti sinyal, paket internet, laptop/handphone yang digunakan, bahkan mungkin terganggu oleh kondisi lingkungan lainnya.

Peserta PROMISE ini tak hanya dari kalangan Universitas Airlangga, namun  menjangkau hingga Universitas Indonesia yang tentunya membuat kompetisi ini semakin menarik. Dengan rangkaian acara yang padat, peserta tetap memberikan esai dan presentasi yang terbaik.

Selain lomba kepenulisan, PROMISE melalui akun media sosial Instagram @promise_fibunair juga memberikan tips dalam menulis dan menginfokan manfaat dari menulis guna menjangkau mahasiswa yang ingin mulai menulis namun masih bingung harus dimulai dari mana. Diharapkan kedepannya akun media sosial Instagram PROMISE dapat memberi informasi yang memudahkan mahasiswa untuk memulai karir menulisnya.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?