Bso Musik “Unplugged”

image

Media Sosial dari tahun ke tahun mengalami perkembangan pesat dari segi bagaimana penggunanya menyalurkan ekspresi mereka. Mulai dari Facebook yang menyediakan tempat bagi para penggunanya untuk mengekspresikan apapun melalui berbagai macam tulisan. Selanjutnya Youtube berada pada level di atas Facebook yang menyediakan tempat bagi para penggunanya untuk mengekspresikan diri mereka dalam bentuk video. Semua yang konvensional kini digantikan oleh apapun yang berbentuk Digital. TV yang dulunya dipuja-puji banyak orang, kini dalam bentuk serupa, atau video, TV secara perlahan namun PASTI mulai digantikan oleh Youtube. Radio yang dulunya hanya tempat untuk merekomendasikan lagu-lagu serta berita lalu lalang tentang kondisi jalan tol terkini, kini mulai digantikan oleh yang namanya Podcast.

Podcast merupakan berkas digital berupa audio yang pendengarnya diharuskan untuk mengunduh terlebih dahulu untuk bisa mendengarkan audio tersebut. Podcast ini adalah audio non-streaming, sehingga sangat berbeda dengan radio. Podcast ini telah banyak digunakan oleh masyarakat untuk mendengarkan berita, ilmu pengetahuan, dan sharing ilmu pengetahuan yang bersifat dapat diulang. Media yang popular saat ini untuk Podcast adalah Spotify yang diunduh oleh 20 Juta lebih pengguna di Playstore maupun Appstore.

Tidak ingin kalah juga, BSO Musik meluncurkan program terbaru mereka dengan nama “Unplugged”. Unplugged merupakan sebuah wadah untuk menyampaikan informasi dan wadah untuk berdiskusi perihal musik. Pembawa acara BSO Musik Podcast “UNPLUGGED” ini dibawakan oleh anggota BSO Musik Fakultas Ilmu Budaya sendiri. Unplugged sendiri sudah memulai episode perdana mereka bertajuk “Episode 0 Kenalan” pada tanggal 27 Agustus 2020 lalu di Spotify. Dalam episode perdana mereka, mereka memperkenalkan diri mengenai BSO Musik itu sendiri, apa saja program-program yang sedang atau akan mereka kerjakan, apa saja kegiatan yang ada di BSO Musik dalam kondisi pandemi seperti ini.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?