PRESS RELEASE DATE 2020

image

Kehidupan perkuliahan merupakan dunia baru dan penuh tantangan bagi para mahasiswa yang baru memasuki dunia kampus. Para mahasiswa baru nantinya akan merasakan adanya sedikit banyak perbedaan antara kehidupan SMA dengan kehidupan perkuliahan. Oleh karena itu sangat diperlukan yang namanya adaptasi dan pengenalan lingkungan serta kehidupan kampus agar mereka terbiasa dan mampu menjalani hari-hari baru dengan menyandang status sebagai mahasiswa.

DATE 2019: Presentasi hasil diskusi mengenai rancangan kepanitiaan

oleh maba – 22 September 2019.

Dengan maksud untuk mengenalkan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus terutama jurusannya, Days with EDSA atau yang biasa disebut dengan DATE hadir sebagai kegiatan tahunan yang diadakan dalam rangka menyambut mahasiswa baru dan mengenalkan mahasiswa baru tentang Departemen Bahasa dan Sastra Inggris.

DATE 2019: Coronation (acara penutup DATE Day 3) – 22 September 2019.

Pada DATE 2020, kami mengusung tema “Avengers Quarantine Mission”. Tema tersebut diusung berdasarkan keadaan saat ini yaitu pandemi COVID-19 dimana kita semua diharuskan untuk mengarantina diri di rumah masing-masing. Maka dari itu kegiatan ini juga dilakukan di rumah masing-masing secara daring melalui platform Zoom dan Google Meet. Kegiatan ini juga terinspirasi dari film “The Avengers” yang bercerita tentang beberapa superhero yang harus menyelesaikan suatu misi. Nantinya pada kegiatan ini maba akan berperan sebagai superhero yang akan menyelesaikan beberapa misi. Misi yang dimaksud seperti membuat video penugasan, debat, berdonasi, dan beberapa misi lainnya. Jadi, makna dari “Avengers Quarantine Mission” adalah kegiatan yang dilakukan mahasiswa baru dalam masa karantina, dan harus tetap menyelesaikan beberapa misi. Meskipun dilakukan secara daring, diharapkan mahasiswa baru dapat berkomunikasi, beradaptasi, dan bekerja sama dalam menyelesaikan beberapa misi tersebut agar bisa mencapai tujuan DATE, yaitu belongingness serta menunjukkan responsibility untuk mewujudkan rasa cinta terhadap EDSA.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?