Memperingati Ulang Tahun Bahasa dan Sastra Indonesia

image

Agenda tahunan Bahasa dan Sastra Indonesia UNAIR bertajuk PESTRA (Pekan Bahasa dan Sastra Indonesia) pada tahun 2020 ini digelar mulai tanggal 6 September hingga 15 November 2020 sebagai malam puncaknya. Acara yang merupakan program kerja besar divisi Apresiasi, Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia ini bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun Bahasa dan Sastra Indonesia.

Acara PESTRA ini dimeriahkan oleh berbagai lomba. Lomba-lomba tersebut antara lain; lomba cipta essai (daring), lomba cipta cerpen (daring), lomba cipta puisi (daring), stand up comedy, webminar, lomba musikalisasi puisi, lomba baca puisi. Peserta dari acara PESTRA ini tidak hanya angkatan aktif 2019-2016, melainkan juga seluruh siswa-siswi dari jenjang SMA yang ada di Jawa Timur. Lomba yang diadakan dibuka untuk umum.

Dikarenakan masa pandemi yang saat ini sedang terjadi, lomba dilakukan secara daring di media sosial PESTRA (instagram). Dengan diadakannya acara PESTRA ini selain merayakan hari ulang tahun Bahasa dan Sastra Indonesia, juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk minat dan bakatnya terutama di bidang olahraga, serta mampu menjunjung tinggi sportivitas

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?