59 Mahasiswa FIB Unair Ikuti Prosesi Yudisium Dalam Jaringan

image

Di tengah, Dekan FIB Unair, Diah Ariani Arimbi, S.S, M.A, Ph.D, membuka proses yudisium program sarjana dan  magister FIB Unair ditemani segenap pimpinan FIB Unair.

Situasi di tengah pandemi virus korona yang melarang orang berkumpul dalam jumlah yang banyak, membuat prosesi yudisium mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (FIB Unair) untuk wisuda periode Juni mendatang diselenggarakan secara dalam jaringan (daring).

Acara yang menjadi salah satu syarat wisuda tersebut terselenggara dengan menggunakan media zoom meeting cloud pada Jumat, 05 Juni 2020. Sebanyak 59 calon wisudawan mahasiswa dari empat program studi S1 dan mahasiswa dari dua  program studi S2 FIB Unair mengikuti prosesi yudisium dengan khidmat. Selain itu, prosesi yudisium juga dihadari oleh segenap pimpinan FIB Unair, Dekan, Wakil dekan, Koordinator staf dekanat, Kepala sub bagian dan Kepala program studi.

Diah Ariani Arimbi, S.S, M.A, Ph.D, selaku Dekan FIB Unair membuka serangkaian prosesi yudisium dengan memberikan sambutan serta memberikan nasehat arahan kepada para mahasiswa siang itu. Bahwa, kondisi yang serba tidak pasti akibat pandemi virus korona harus dilihat sebagai peluang dan hadapi dengan penuh kreatifitas.

“Selamat untuk kalian semua (calon wisudawan), tetap jaga kesehatan. Masa pandemi ini, bagaimanapun harus mampu menangkap peluang yang ada, tentunya dengan penuh kreatifitas yang kalian miliki. Sebab inilah era disrupsi teknologi yang harus mampu dihadapi dengan baik. You’ll never walk alone”, ujarnya.

Selain itu, Bu Diah juga menambahkan pesan untuk menjaga jalinan erat persaudaran sebagai sesama alumni yang diwadahi dalam Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (IKA FIB Unair) harus tetap terjaga dengan baik.

“Bakal ada acara tahunan dari IKA FIB Unair, itu bisa dijadikan sebagai media silaturahmi. Jangan sampai kepaten obor sesama alumni FIB Unair. Semoga semua mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang keilmuannya”, imbuhnya.

Jadwalnya, sebanyak 59 calon wisudawan program sarjana dan magister FIB Unair akan mengikuti prosesi wisuda dalam jaringan (daring) pada tanggal 27 Juni 2020.

Open chat
Ada yang bisa kami bantu ?