PEMIRA, PESTA DEMOKRASI FIB UNAIR

image

PEMIRA atau Pemilihan Raya FIB Universitas Airlangga adalah agenda tahunan  pesta demokrasi mahasiswa FIB Unair. PEMIRA dilaksanakan serentak dimana pergantian semua ketua dan struktural semua kelembagaan yang ada di lingkungan Unversitas Airlangga mulai dari jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F), Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM)

          Dengan adanya PEMIRA, dapat memunculkan kembali pemikiran-pemikiran baru yang dapat membawa semua lembaga-lembaga kemahasiswaan menuju organisasi kemahasiswaan yang lebih baik dan maju sehingga dapat menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang kritis terhadap berbagai kebijakan kampus. Salah satu hal yang patut diperhatikan dalam pelaksanaan Pemira ini adalah keterlibatan seluruh civitas di kampus. Dimana sejatinya nilai demokrasi mengandung arti dari, oleh, dan untuk rakyat. Karena dengan diadakannya Pemira, akan dapat dilihat seberapa besar peran aktif mahasiswa dalam setiap prosesnya

Untuk merayakan pesta demokrasi yang telah ditunggu oleh seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga, maka BLM FIB akan mnyelenggarakan pemira dengan bantuan KPU dan Banwaslu. Puncak pemira akan diadakan pada 29 November 2019. Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan perubahan positif akan terus terjadi di lingkungan  Fakultas Ilmu Budaya Unair.