MEDIA MILLENNIAL-EDSA GOES TO IDN TIMES

image

Pada bulan ini, Anggota BPH EDSA 2019 akan mendaptkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu startup media berita terkemuka di Surabaya; IDN Times. Selama kunjungan ini, mereka tidak akan hanya belajar tentang naik turunnya bisnis startup, organisasi dalam IDN Times dan lingkungan kerjanya, tetapi juga prospek bekerja di media berita.

Mempelajari prospek karir dan lingkungan kerja bukanlah hal baru bagi Anggota BPH EDSA 2019,karena tahun lalu program serupa juga telah dilakukan di Jawa Pos.

Company visit ke Jawa Pos

Namun tahun ini, melihat perkembangan zaman yang menekankan pada teknologi tema yang diusung adalah Media Millennial atas dasar tersebut, IDN Times dipilih.

IDN Times tidak hanya mengajarkan tentang warta berita, bagaimana cara menyasar demografi Millennial, bagaimana menggunakan media alternatif tetapi juga prospek serta aplikasi teori dan pelajaran yang seringkali hanya dilihat di ruang kelas. Melalui presentasi dan konsultasi, IDN Times diharapkan berbagi banyak hal tentang jurnalisme dan penulisan berita secara umum, terutama suasana kerja dan proses berorganisasi dalam IDN Times. Akan, sangat menyegarkan melihat bagaimana ilmu sastra diterapkan dalam jurnalisme.

Setelah presentasi, akan ada sesi diskusi terbuka, tepat sebelum pulang Anggota BPH EDSA 2019 berfoto dengan IDN Times.