SEMINAR BEDAH SKRIPSI BAHASA DAN SASTRA INDONESIA, Menggali dan Membedah Cara Menyusun Skripsi dengan Baik, Benar, dan Tepat

            Seminar bedah skripsi merupakan salah satu program kerja dari Divisi Adkesma HMD Bahasa dan Sastra Indonesia periode 2019. Program kerja ini berusaha memberikan wadah kepada mahasiswa tingkat atas dalam proses penyusunan skripsi. Seminar ini tidak hanya terbuka untuk mahasiswa tingkat atas saja, namun mahasiswa baru atau siapapun boleh mengikutinya. Seminar ini akan dilaksanakan dalam tiga kali pertemuan, dikarenakan jumlah peminatan dalam prodi Bahasa dan Sastra Indonesia terdiri dari peminatan sastra, linguistik, dan filologi. Acara akan diselenggarakan tiap bulan tepat pada hari Selasa dalam minggu terakhir tiap bulannya.

            Seminar bedah skripsi akan diadakan pada bulan September, Oktober, dan November. Pengisi acara ialah seorang yang sudah kompeten di bidangnya, dengan harapan peserta seminar dalam menggali ilmu sebanyak-banyaknya baik dari pembedah yakni dosen, maupun pembicara. Pembicara merupakan mahasiswi Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2015, sedangkan judul skripsi yang akan digunakan merupakan rekomendasi langsung dari pihak yang berwenang dalam ini. Tujuan utama program kerja ini ialah agar mahasiswa/i dapat menyusun skripsi sesuai peminatan dengan teknik dan struktur yang baik, benar, dan tepat.