Gelar Lomba Essay Nasional “PROMISE”, BEM FIB UNAIR mengangkat tema SDGs 2030.

image

(Dokumentasi kegiatan PROMISE 2018)

PROMISE merupakan lomba essay nasional yang diadakan oleh Kementrian Akademik Prestasi BEM FIB UNAIR 2019 yang mengangkat tema “Optimalisasi Peran Pemuda Indonesia Melalui Kearifan Lokal Guna Mewujudkan SDGs 2030” di Fakultas Ilmu Budaya. Lomba ini akan dilaksanakan dalam 3 hari, yaitu pada hari Jumat (20/09/2019) sampai dengan hari Minggu (22/09/2019). Memiliki beberapa subtema, diantaranya ekonomi, pedidikan, politik, budaya, dan pariwisata.

Penulisan ilmiah menjadi salah satu bidang yang diminati oleh mahasiswa yang berkompeten dalam dunia literasi karena dinilai menjadi wadah untuk berpikir dan berbagi inovasi serta menuangkan ide-ide dalam bentuk tulisan.

Lomba essay nasional ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa se-Indonesia yang berminat pada bidang penulisan ilmiah khususnya penulisan essay. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menyuguhkan gagasan yang menarik dalam rangka mempersatu bangsa serta mengambil peranan dalam pengelolaan sumberdaya secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan manusia saat ini dan generasi yang akan mendatang.