FESTIVAL YOSAKOI 2019: Kembali Menjadi Pembelajaran dan Pengalaman Indah untuk Tim Kami

image

FESTIVAL YOSAKOI 2019: Kembali Menjadi Pembelajaran dan Pengalaman Indah untuk Tim Kami

Kota Surabaya. Kamis, 5 September 2019

Pada 20 Juli 2019, telah terlaksana kegiatan Festival Yosakoi 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan Konsulat Jenderal Jepang Surabaya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lokasi diadakannya Festival Yosakoi tahun ini bertempat di sepanjang Jalan Tunjungan, Surabaya. Lokasi yang berbeda ini membawa kesan baru kepada kami, Niseikai Yosakoi.

Beranggotakan 21 orang, Niseikai Yosakoi kembali mengikuti acara tahunan Festival Yosakoi yang ke-17 ini dengan penuh semangat. Mengusung tema “Himawari” atau bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti “Bunga Matahari”, Niseikai Yosakoi berharap bisa membawakan tarian yang enerjik dan ceria sesuai dengan filosofi Bunga Matahari itu sendiri.

Selain lokasi yang berbeda, acara tahunan ini memiliki runtutan acara yang berbeda pula. Apabila pada tahun-tahun sebelumnya Tari Remo dilombakan, namun pada tahun ini hanya Yosakoi saja yang dilombakan untuk menjadi juara. Tak hanya dari universitas, komunitas serta sanggar pun turut ikut meramaikan acara besar ini. Pada tahun ini, ada 26 tim, baik anak-anak maupun dewasa, yang ikut serta dengan semangat dan keinginan besar untuk menang.

Tahun ini kembali menjadi tahun pembelajaran untuk kami, Niseikai Yosakoi. Walaupun kami masih belum mampu mendapat posisi juara umum pada tahun ini, semangat dan keinginan kuat kami tidak akan pudar begitu saja. Sesuai dengan tema yang kami usung tahun ini, kami berharap, tarian kami dapat memberikan kebahagiaan dan keceriaan selayaknya Bunga Matahari itu sendiri.