Bradanaya 2019 : Sambut Senyum Mahasiswa Baru

image

Keterangan Foto : Mahasiswa baru saat senam pagi

 Pada tanggal 6, 7, dan 8 Agustus telah dilaksanakan serangkaian kegiatan Bradanaya di Fakultas Ilmu Budaya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan bertujuan untuk mengenalkan dan memahami lingkungan kampus kepada mahasiswa baru sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. Lalu, menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal. Dan juga, menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis.

Dikutip dari penjelasan BEM FIB UNAIR 2019 di akun instagram official Bradanaya 2019, Konsep dan Filosofi Gunungan pada logo Bradanaya 2019, mengusung tema besar Bradanaya pada tahun ini yakni “Manusia Baru”. Gunungan sendiri dalam pewayangan merupakan pembukaan sebuah cerita, representasi dari awal mula cerita kehidupan mahasiswa baru dalam dunia perkuliahan. Di dalam gunungan terdapat elemen-elemen penting yang membangun terbentuknya gunungan tersebut.

Jargon yang di pakai dalam Bradanaya 2019 ini pun, yaitu “Bradanaya 2019: Kenali diri, Menggali arti!” yang mengandung arti, jika kita dapat mengenali diri kita sendiri, maka kita dapat memperdalam arti dari diri kita yang sesungguhnya.

Keterangan Foto : PANWAS Bradanaya setelah kegiatan inisiasi

Dalam pelaksanaan kegiatan Bradanaya, BLM FIB UNAIR sebagai panitia pengawas menilai kegiatan Bradanaya berjalan dengan cukup  baik, baik dan kondusif. Respon mahasiswa baru pun terhadap kegiatan Bradanaya cukup baik. Dilihat dari kepuasan dan wajah sumringah para mahasiswa baru di hari terakhir saat kegiatan inisiasi yang merupakan salah satu runtutan dalam acara Bradanaya.

Selamat datang dan salam ilmu budaya, para mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga 2019!