Konsul Jenderal Jepang Hadiri acara Japanese World 2019 di FIB Unair

image

Konsul Jenderal Jepang untuk Surabaya, Tani Masaki Memberikan Sambutan dalam Pembukaan Japanese World 2019

Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang, Tani Masaki hadir dan berpartisipasi aktif dalam acara Japanese World 2019 di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga, 20-21 Juli 2019. Acara tersebut bertujuan mempererat tali persahabatan antara Indonesia dengan Jepang dan sekaligus mengenalkan Departemen Studi Kejepangan Fakultas Ilmu Budaya ke masyarakat, Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) Studi Kejepangan FIB Unair menyelenggarakan Japanese World 2019.

Japanese World merupakan event yang bagus untuk memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia, dan semoga acara berjalan lancar dan sukses,” ucapnya di depan ratusan pengunjung Japanese World 2019.

Bertempat di area Kampus B Unair, Japanese World 2019 kembali menyajikan berbagai penampilan atraktif dan suguhan menawan seputar budaya Jepang. Mengusung tema “Keabadian Cerita Musim Panas”, Japanese World 2019 melibatkan beberapa komunitas budaya Jepang seperti Drop The Cap dan Tsubomi House. Selain itu, panitia juga mendatangkan dua bintang tamu ternama yakni Emkei dan Moccatune untuk memanjakan mata para pengunjung pada salah satu festival budaya Jepang terbesar di Kota Surabaya ini.

Japanese World 2019 berhasil menuai sukses dan memukau ratusan pasang mata. Festival budaya Jepang ini setiap tahunnya selalu sukses menyedot perhatian kalangan penggemar kebudayaan Jepang di Surabaya lewat lomba-lomba, wahana permainan khas negeri sakura, dan sajian gerai-gerai kuliner khas Jepang yang memanjakan lidah para pengunjung..