SEMESTA, Selamat Datang Mahasiswa Baru Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia

image

Selamat datang keluarga Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2019. Dalam rangka penyambutan mahasiswa baru, HMD Bahasa dan Sastra Indonesia mengadakan acara yang disebut Semesta. Semesta dilaksanakan sebagai bentuk pengkaderisasian mahasiswa baru program studi Bahasa dan Sastra Indonesia yang bertujuan agar mahasiswa baru lebih mengenal jurusannya yaitu Bahasa dan Sastra Indonesia. Semesta akan berlangsung satu minggu sekali selama satu bulan, acara ini akan dilaksanakan di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

    Semesta tahun ini bertemakan “Kesatria Pandawa” dimana kata kesatria yang merupakan singkatan dari keluarga bahasa dan sastra Indonesia, sedangkan pandawa merupakan rangkain dari kata paseduluran, adiluhung, acitya, wandira. Dari tema ini, diharapkan mahasiswa baru mampu menjalin hubungan persaudaraan antar angkatan, mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan mampu membentuk solidaritas yang tinggi dalam angkatannya.

    Dalam pelaksanaannya, semesta tahun ini tak berbeda dari tahun sebelumnya. Mahasiswa diperkenalkan dengan tiga peminatan yang ada pada program studi Bahasa dan Satra Indonesia yaitu sastra, linguistik, dan filologi.