Rizki Andini, Wadek III FIB, Sosialisasikan Student Exchange ke Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Budaya

image

Rizki Andini, S.Pd., M.Litt., Ph.D., sedang memotivasi mahasiswa baru FIB Unair Angkatan 2019 di hall lantai 1 FIB Unair.

Rizki Andini, S.Pd., M.Litt., Ph.D., Wakil Dekan III FIB Unair mengenalkan ragam program student exchange atau pertukaran mahasiswa yang menjadi program unggulan sekaligus kewajiban fakultas maupun universitas.

 “Di FIB Unair ini adik-adik nantinya bisa mengikuti program exchange dengan beragam skema, baik part time maupun full time, kami sudah menjadi kerjasama dengan beberapa kampus ternama diberbagai negara. Selain itu kalian juga bakal didukung ikut seminar internasional” jelasnya.

Perempuan cantik yang juga merupakan Dosen Departemen Studi Kejepangan tersebut menambahkan bahwa seminar internasional yang  diikuti juga perlu diperhatikan kredibilitasnya, karena juga banyak lembaga abal-abal yang menyelenggarakan seminar internasional hanya sebagai atribut acara. Selain itu, khusus untuk mahasiswa yang hendak mengikuti organisasi kemahasiswaa (Ormawa) kedepan juga akan kembali dilangsungkan lawatan ke Brunei Darussalam dalam rangka kunjungan kebudayaan dengan saling bertukar informasi kemahasiswaan dan berbagi pertunjukkan-pertunjukkan kebudayaan.

“Ahir tahun ini, insyallah kami bersama teman-teman ormawa FIB Unair akan kembali berkunjung ke Brunei Darussalam untuk menampilkan kesenian-kesenian khas Indonesia disana, karena itu, adik-adik k edepan yang aktif di ormawa juga bisa mengikuti acara cross cultural exchange.”

Masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Airlangga (Unair) tahun 2019 akan berlangsung selama sepuluh hari terhitung mulai 1 Agustus hingga 10 Agustus. Selama itu pula, sekitar 7000 ribu mahasiswa baru Unair akan melewati serangkaian acara PKKMB baik di tingkat universitas maupun fakultas yang telah dirancang panitia beberapa bulan belakangan ini.

            Sehubungan dengan itu, sejumlah 527 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) menjadi bagian dari hajatan akbar, sakral dan krusial yang diadakan rutin di setiap tahun oleh kampus. Tujuan diselenggarakannya PKKMB 2019 ini tidak lain adalah untuk mengakrabkan mahasiswa baru dengan kehidupan kampus yang notabene sangat jauh berbeda dengan iklim semasa masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Karena itu, pimpinan FIB Unair tidak melewatkan momentum penting ini untuk sosialisasikan beberapa informasi seputar kehidupan kampus, khususnya di lingkungan FIB Unair kepada mahasiswa baru Angkatan 2019.

            Pasca prosesi pengukuhan mahasiswa baru 2019 oleh rektor Universitas Airlangga Prof. Muhammad Nasih, S.E., M.T., Ak., CMA., di Airlangga Convention Centre (ACC), pimpinan FIB Unair berkesempatan untuk menyambut keluarga baru FIB Unair, yakni mahasiswa baru angkatan 2019 di hall lantai 1 FIB Unair.