Wadek 1 FIB Akan Ajak Wali Mahasiswa untuk Bersinergi

image

Puji Karyanto, S.S., M.Hum., Wakil Dekan 1 FIB Unair diatas panggung, membagikan informasi kepada mahasiswa baru di hall lantai 1 FIB Unair

          Gerbang awal sebelum memasuki dunia perkuliahan di perguruan tinggi, setiap mahasiswa baru wajib mengikuti tahapan penting bernama Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Hal ini bertujuan untuk mengenalkan sekaligus mengakrabkan mahasiswa baru dengan seluruh elemen yang ada di kampus, membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya.

            Karena itu, mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) turut mengikuti serangkaian agenda PKKMB dari tingkat universitas sampai fakultas terhitung  sejak 1 Agustus sampai 10 Agustus 2019.

            Pimpinan FIB Unair ambil bagian dalam serangkaian acara tersebut dengan melakukan pengenalan pimpinan fakultas dan sosialisasi beberapa kegiatan berbasis kemahasiswaan, akademik, maupun informasi seputar sarana dan prasarana fakultas.

            Bertempat di hall lantai 1 FIB Unair, sepulang prosesi pengukuhan mahasiswa baru oleh rektor di Airlangga Convention Centre mahasiswa baru FIB Unair berkumpul memadati area yang disediakan oleh pimpinan fakultas.

            Siang itu, Puji Karyanto, S.S., M.Hum., selaku Wakil Dekan 1 yang bertanggung jawab soal aktivitas kemahasiswaan, akademik dan alumni menyampaikan beberapa informasi seputar bidang yang dinaunginya.

            Selain itu, Puji juga menegaskan kepada mahasiswa baru agar memiliki komitmen untuk lulus tepat waktu, menyelesaikan kewajiban English Language Proficiency Test (ELPT) secepatnya, dan aktif mengikuti organisasi kemahasiswaan yang ada di FIB Unair.

            “Kalian (mahasiswa baru FIB Unair) harus bangga dengan almamater kalian, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) kalian, tapi ya bangganya jangan keterlaluan dengan tidak lulus tepat waktu, molor, jangan ya,” ungkapnya kepada 527 mahasiswa baru yang memadati hall lantai 1 FIB Unair.

            Pria yang juga menjadi bagian dari staf pengajar pada Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut juga menyampaikan kepada mahasiswa baru FIB Unair terkait rencana pimpinan fakultas yang akan mengundang orang tua mahasiswa 2019 dalam acara Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IKOMA) bersama Alumni FIB Unair pada ahir bulan September mendatang.