Pimpinan Fakultas Ilmu Budaya Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 2019

image

Dekan FIB Unair, Diah Ariani Arimbi, S.S., MA., Ph.D., memberikan motivasi mahasiswa baru FIB Unair Angkatan 2019

Dengan mengenakan baju dan celana putih berbalut jas almamater, sekitar 527 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di gedung fakultas yang akan menjadi ruang berproses selama berkehidupan dikampus beberapa tahun ke depan.

Bertempat di hall lantai 1, segenap pimpinan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair) hadir menyambut dengan hangat kedatangan mahasiswa baru angkatan 2019.

Adapun yang hadir pada penyambutan mahasiswa baru siang itu diantarannya, Diah Ariani Arimbi, S.S., MA., Ph.D., selaku Dekan FIB Unair, Wakil Dekan 1 Puji Karyanto, S.S., M.Hum., Wakil Dekan 3 Rizki Andini, S.Pd., M.Litt., Ph.D., Kepala Subbagian (Kasubag) Kemahasiswaan, Kepala Subbagian Akademik, Sarpras, Kepala Subbagian Keuangan dan kepegawaian, Koordinator Staf Dekanat, serta Kepala Bagian Tata Usaha.

Dalam sambutanya, Diah Ariani Arimbi, S.S., MA., Ph.D., menyampaikan motivasi kepada para mahasiswa baru sekaligus memberikan sosialisasi seputar kehidupan kampus, utamanya di lingkungan FIB Unair.

“Selama berkehidupan di kampus akan banyak yang bisa kalian ikuti, mulai dari organisasi kemahasiswaan, pertukaran pelajar, dan menjadi relawan dalam berbagai kegiatan sosial, semua itu untuk menunjang soft skill kalian,” terangnya.

Diah menambahkan, bahwa kebanggaan perlu ditanamkan kedalam diri mahasiswa baru sedari dini.  Sebab, meskipun terbilang fakultas yang masih muda, tapi capaian prestasi, kualitas, dan iklim akademik di FIB Unair sangat kondusif dan sudah teruji lewat raihan akreditas nasional, regional, maupun internasional.

“Dari empat program studi, beberapa program studi sudah terakreditasi internasional, bahkan membuka program double degree dengan Asia University, Taiwan, tentu ini sangat bagus untuk masa depan kalian,” imbuhnya.

Acara siang itu, diikuti dengan penuh antusias oleh segenap mahasiswa baru yang memadati hall lantai 1 FIB Unair. Selama sepuluh hari kedepan mahasiswa FIB dan seluruh fakultas dilingkungan Universitas Airlangga akan mengikuti masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) baik tingkat fakultas maupun universitas.