Menumbuhkan Rasa Cinta Jurusan Melalui Rahwana

image

Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada musim penerimaan mahasiswa baru, tujuan dari dilaksanakannya masa orientasi ini adalah mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru. Berkaitan dengan mencapai tujuan tersebut, HMD Ilmu Sejarah Universitas Airlangga mengadakan rangkaian kegiatan OSPEK jurusan yang bernama Rahwana (Ragam Sejarah Penuh Warna). Rahwana sendiri merupakan kegiatan pengenalan kampus yang setiap tahun diselenggarakan dengan peserta yaitu seluruh mahasiswa baru. Adapun kegiatan-kegiatan yang berlangsung selama Rahwana berlangsung adalah mentoring, games, penyampaian materi yang berkaitan dengan pengenalan jurusan, dan kegiatan lainnya.

Di tahun 2019 ini, Rahwana rencananya akan diselenggarakan pada hari Jumat-Minggu, 13-15 September 2019. Dengan peserta 90 mahasiswa baru angkatan 2019. Rahwana dibuka dengan Welcoming Party mahasiswa baru pada 15 Agustus 2019 yang diisi oleh penampilan dari mahasiswa sejarah, pemilihan komting, serta pembagian kelompok Rahwana.

Dengan berlangsungnya OSPEK jurusan ini, diharapkan seluruh mahasiswa baru dapat mengenali kampus dan jurusannya dengan sebaik mungkin serta mampu merekatkan persaudaraan dengan teman sejawat.